Harian Haluan

Harianhaluan.com

H Rusdan Mendaftar ke Gerindra, Masyarakat Pasbar Antusias

H Rusdan Mendaftar ke Gerindra, Masyarakat  Pasbar Antusias
Mendaftar ke Kantor Gerindra Pasbar, Kolonel CAJ Purn Drs. H. Rusdan Nasution, M,Ap disambut warga penuh antusias. FADLI 

PASAMAN BARAT,HARIANHALUAN.COM-Kemeriahan dan antusias dari sejumlah elemen masyarakat terlihat jelas saat Kolonel CAJ Purn Drs. H. Rusdan Nasution, M,Ap mengantarkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati ke kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang berada di Kampung Cubadak, Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua.

Bagaimana tidak, saat menuju kantor Gerindra untuk mengambalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati priode 2021-2024, pada , Kamis (14/11/19).

 salah satu putra terbaik Sungai Aur itu didampingi oleh istri, keluarga dan berbagai elemen masyarakat dari beberapa daerah yang ada di Pasbar untuk memberikan dukungan.

Tidak hanya sampai disitu, sesampainya dikantor Gerindra, kemeriahan kembali terlihat. Rusdan Nasution bersama keluarga dan rombongan langsung disambut dengan Tari Gelombang dan carano di iringi dengan musik tradisional yang tak obahnya penyambutan terhadap penganten baru.


Rombongan disambut oleh Ketua DPC Partai Gerindra, Ir. Parizal Hafni beserta ketua Pansel, Muhammad Saiful Anwar dan sekretaris pansel, Saikul ihkwan, SH yang dilanjutkan dengan acara penyerahan berkas pendaftaran sambil makan bersama dan bersendau gurau.

Salah seorang masyarakat yang ikut rombongan tersebut, Alam Rambe kepada haluan mengatakan, sebagai purnawirawan TNI berpangkat kolonel, dan sosoknya yang agamais tamatan IAIN Imam Bonjol, Rusdan dinilai cukup mumpuni dan memiliki pondasi yang kuat untuk memimpin masyarakat Pasbar kedepan."Kami menyempatkan waktu mendampingi bapak Rusdan karena beliau kami rasa memiliki visi dan misi sesuai yang kami harapkan untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk masyarakat Pasaman Barat kedepan,"ujarnya.

Ditambahkan, pengalaman bapak Rusdan sebagai TNI dan pernah menjadi mentor di beberapa daerah di Indonesia dan pusat, dinilai bisa mempermudah untuk mencari asupan dana untuk pembangunan Pasaman Barat kedepan."Kami menilai Rusdan memiliki sejumlah keunggulan dalam pemikiran dan relasi, dan kami bersyukur dia kembali untuk membangun kampung halamannya setelah 31 Tahun mengabdi menjadi TNI," sebutnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Pasaman Barat, Parizal Hafni mengatakan, sudah ada 20 orang bakal calon yang mendaftar ke Partai Gerindra dari berbagai unsur dan latar bekang. Sementara yang sudah mengembalikan berkas pencalonannya baru 15 orang termasuk bapak Rusdan dan sudah sah diterima di Partai Gerindra."Kami sangat mengapresiasi keseriusan saudara Rusdan Nasution bersama keluarga dan unsur masyarakat yang mendukung nya. Setelah ini akan Kita proses sesuai dengan mekanisme partai," tuturnya.

Sementara itu, Rusdan Nasution sebagai salah satu bakal calon Bupati yang menyatakan keseriusannya kepada Partai Gerindra mengatakan, Pasbar memiliki potensi dan sumber daya alam yang besar yang apabila dikelola dengan baik maka akan menghasilkan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Mari sama-sama kita bangun Pasbar ini  dari segala lini, baik itu Pelayanan publik, pendidikan, pemerataan pembangunan, pangan, lapangan kerja, agama dan beberapa item lainnya, karena ini akan menjadi prioritas utama bagi saya jika diamahkan menjadi Bupati Pasbar,"pintanya.

Ia menilai ada dua aspek utama yang harus ada untuk memimpin pasbar kedepannya, yaitu manajemen dan kepemimpinan serta administrasi yang baik dan benar. Apabila ini sudah terlaksana, insya allah Pasbar yang baldatun thoibah warobbul gofur akan tercipta.  Kita membutuhkan manajemen dan kepemimpinan yang baik serta administrasi yang baik dan benar,
ditambah dengan pelayanan yang prima terhadap masyarakat dengan prinsip "orang datang dengan cemberut dan pulang pulang dengan senyum,"pungkasnya. (fad)

Reporter : FADLI /  Editor : Dodi


Ikuti kami di