Harian Haluan

Harianhaluan.com

Maju Independen Jadi Cagub Sumbar, Fakhrizal Ingin Buktikan Tulusnya pada Masyarakat

Maju Independen Jadi Cagub Sumbar, Fakhrizal Ingin Buktikan Tulusnya pada Masyarakat
Irjen Pol Fakhrizal. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Irjen Pol Fakhrizal kini jadi orang nomor satu Polri di Sumbar. Karya tugasnya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada daerah dan masyarakat Sumbar.

Agaknya, tindakan itu berbuah banyak desakan meminta putera Kamang Agam ini jadi Cagub Sumbar pada Pilkada 2020.

Lewat pertimbangan dan perang batin, akhirnya dia berbuat untuk Sumbar maju kalahkan seluruh perdebatan. Hebatnya lagi, Fakhrizal maju di calon perseorangan alias calon independen.

"Awalnya dianggap sepi banyak elit, Kapolda maju Cagub pakai kapal independen mustahil dapat 316.000 lebih KTP, tapi kini banyak pihak mulai gamang," ujar Venture kawan satu almamater Fakhrizal di SMA Negeri 2 Padang, Senin (18/11).


Venture mengakui kalau desakan maju dengan kapal Parpol cukup banyak kepada Fakhrizal. "Tapi beliau keukeuh untuk maju di jalur calon perseorangan, bahkan kalau maju dengan Parpol biarlah tidak maju, itu kata Pak Kapolda sekitar bulan Mei dulu,"ujarnya. 

Bahkan saat dicoba menanyakan ke Irjen Pol Fakhrizal apa betul mau maju, pakai jalur Parpol atau independen, lalu bagaimana mobilisasi KTP dukungan.

Fakhrizal dengan style tak banyak omong tapi sosok perwira bintang dua pekerja keras dengan santai mengatakan maju Cagub di jalur perseorangan atau independen.

"Saya tidak mencari amanah, tapi dia datang karena diberi, lalu saya mau membuktikan apa betul masyarakat selama ini mendorong maju mau ikhlas dan tulus kasih KTP," ujar Fakhrizal.

Bak gayung bersambut info diperoleh banyak media rupanya KTP terkumpul melimpah sudah, bahkan melebihi batas minimum.

"Saat ini sedang di entri dengan rapi dikerjakan relawan milenial cyber, bahkan hasil kerja relawan sangat membantu KPU dalam memverifikasi nantinya. Insha Allah melimpah dan melebih batas syarat minimal dukungan calon perseorangan," ujar Fakhrizal.

Terus setelah KTP apalagi rupanya gelombang dahsyat dari berbagai kalangan terus bermunculan. Bahkan, kata Venture, kawan seangkatan Fakhrizal di SMAN 2 Padang, Kamis besok akan memberikan KTP yang dikumpulkan oleh rekan-rekannya di SMAN 2 Padang.

"Luar biasa rasa setia kawan Pak Fakhrizal, jumlahnya lebih 1.000 KTP dukungan dengan formulirnya. Itu dikumpulkan dengan cara relawan bekerja, tidak ada paksaan ya, bahkan tidak mau mendukung juga tidak masalah," ujar Venture.

Kapolda mengaku terbantu oleh spontanitas masyarakat yang bela-belain mencari KTP untuk syarat jadi Cagub dari jalur perseorangan.

"Kalau 10 sahabat bergerak dapat 100 KTP itu sudah 1000, kalau satu dunsanak menggalang KTP dapat 1000, ada 10 dunsanak itu sudah 1000 ribu KTP, Alhamdulillah," ujar jenderal bintang dua yang tersebut dengan Kapolda Ninik Mamak itu. (*)

 Sumber : ist /  Editor : Agoes Embun


Ikuti kami di