Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Sah..! Sesmen dan 5 Deputi Kementerian BUMN Resmi Dicopot

Sah..! Sesmen dan 5 Deputi Kementerian BUMN Resmi Dicopot
Sekretaris Kementerian BUMN dan enam deputi Kementerian BUMN foto bersama setelah diberhentikan dari jabatannya. 

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Sekretaris Kementerian BUMN dan Lima Deputi, resmi dicopot.  Mereka telah menerima keputusan presiden (kepres) tentang pemberhentian.

Masing-masing adalah Sekretaris Kementerian BUM Imam Aprianto Putro; Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Edwin Hidayat Abdullah; Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Hambra, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry; Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro; Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan Gatot Trihargo

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, sekretaris Kementerian BUMN dan seluruh deputi di Kementerian BUMN akan memiliki tugas baru setelah resmi diberhentikan dari jabatannya. 

Mereka akan menjabat di perusahaan pelat merah.
"Sejak awal kita katakan ke BUMN," ujar Arya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11).

Baca Juga : Peduli Masyarakat Prasejahtera di Era Pandemi Covid-19, ACT Sumbar Launching Program Lumbung Sedekah Pangan
Baca Juga : Komisioner KPU Sumbar Sebut Pastisipasi Pemilih Turun pada 3 Periode Pemilu


Arya menegaskan, Menteri BUMN Erick Thohir akan menugaskan sekretaris Kementerian BUMN dan seluruh deputi tersebut di jajaran direksi sejumlah perusahaan pelat merah. 

Selanjutnya, kata Arya, mereka akan ditempatkan untuk memajukan sejumlah BUMN. "Wajar kalau mereka mumpuni kembali ke perusahaan di BUMN. Mudah-mudahan, perusahaan yang mereka pegang baik," kata Arya. (rol)

loading...
 Sumber : Republika.co.id /  Editor : Dodi

Ikuti kami di