Harian Haluan

Harianhaluan.com

Akreditasi Kampus Tak Muncul saat Pendaftaran CPNS 2019, Jangan Khawatir!

Akreditasi Kampus Tak Muncul saat Pendaftaran CPNS 2019, Jangan Khawatir!
ilustrasi pendaftaran CPNS. 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sudah dibuka sejak 11 November 2019 lalu. Para calon pelamar dipersilakan mengakses informasi mengenai formasi masing-masing instansi yang akan diupdate setiap satu jam sekali.

Seperti dilansir Buku Petunjuk Pelamar SSCN 2019, Senin (11/11), pertama-tama, kamu harus mengakses portal SSCASN di SSCAN. Di portal tersebut, kamu akan melakukan proses login untuk mengisi beberapa formulir.

Salah satunya adalah formulir pengisian formasi. Nantinya, di sana kamu akan mengisi seluruh hal yang berkaitan dengan pendidikan Kamu.

Namun, apa jadinya jika kamu mengalami kendala, seperti akreditasi program studi kamu tidak muncul? Pasalnya, akreditasi universitas beserta program studi kamu akan langsung muncul ketika kamu mengetiknya.


Tapi tenang, jika menemukan hal semacam ini, tidak perlu takut. Sebab, kamu hanya tinggal memasukkan akreditasi program studi kamu dengan cara mengetiknya.

Meski demikian, kamu tidak boleh asal dalam mengisinya. Syaratnya yaitu mengisi akreditasi program studi sesuai dengan akreditasi saat kamu lulus.

Perlu diketahui, hal ini bisa terjadi jika universitas atau program studi kamu tidak tercantum ke dalam BAN-PT. Dengan begitu, pelamar dapat mengisi secara mandiri. (*)

 Sumber : okezone /  Editor : Agoes Embun


Ikuti kami di