Harian Haluan

Harianhaluan.com

Kadin Padang Segera Gelar Muskota, Lima Nama Calon Ketua Mengapung

Kadin Padang Segera Gelar Muskota, Lima Nama Calon Ketua Mengapung
PENANDATANGANAN Pakta Integritas bagi calon kandidat pemimpin Kadin jelang Muskota Padang di kantor Kadin Sumbar, Selasa (19/11). IRHAM 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Padang menggelar Musyawarah Kota (Muskota) di ball room Mercure Hotel, Kamis, 21 November 2019 mendatang. Hal itu dikatakan Ketua Karteker, Sam Salam didampingi para SC dan OC, di Kantor Kadin Sumbar, Jalan Batang Antokan, Komplek GOR H. Agus Salim No 12, Rimbo Kaluang, Padang Barat, Selasa (19/11).

“Pada Muskota Kadin Padang ini, diharapkan kehadiran para tokoh dan anggota aktif dalam pelaksanaan pemilihan bakal calon ketua Kadin Padang. Saat ini ada lima calon nama kuat mengapung sebagai calon ketua Kadin Padang,” sebut Sam Salam.

Kelima calon ini, sebutnya, terbilang energik dan masih muda. “Kelima kandidat ini mempunyai visi misi yang sama, yakni memajukan perindustrian serta bidang usaha yang ada di Padang,” lanjutnya.

Tak hanya itu, kelima kandidat calon Ketua Kadin Kota Padang ini juga dipastikan memiliki jaringan kuat, sehingga ekonomi masyarakat di daerah dapat tercapai. “Karteker telah menyusun berbagai program ke depan. Proses penjaringan calon ketua, serta melakukan validasi, baik validasi terhadap anggota baru dan anggota aktif yang masa KTA-nya telah habis. Semoga lewat Muskota Kadin Padang yang akan digelar ini, bisa menemukan pemimpin yang benar-benar membangun Padang," ujar Sam Salam didampingi Arlin Teguh, Ketua SC, Muhammad Roksas Ketua OC dan para karteker lainnya.


Lima nama calon kandidat Kadin Padang saat pakta integritas yang digelar Selasa (19/11), didapatkan lima nama yakni Dady Fatria (pengusaha konstruksi baja), Buchari Bachter (Perumda), Irvan Amran (pengusaha dan salah satu pemilik Yayasan Baiturrahmah), Irawati Meuraksa (pengusaha ritel modern), Suhardiman (pengusaha transportasi).

Senada dengan itu, Ketua SC Arlin Teguh mengatakan, digelarnya Muskota ini tentu ada niatan dimana menjadikan Kadin sebagai rumah bersama bagi para pengusaha besar, kecil termasuk para pedagang pasar.

"Kita inginkan pemimpin kedepan mampu menjadikan Kadin sebagai rumah bersama bagi pengusaha dari level manapun, agen kolaborasi yang memajukan stakeholder dalam segi perekonomian di daerah," ujar Arlin.

Adapun capaian dari Muskota Kadin Padang dalam pekan ini adalah upaya menggaet para pengusaha dari Tiongkok, yang dikabarkan akan datang ke Padang awal Januari 2020. "

Beberapa daerah dalam waktu akan ada restruktur pengurus, seperti Kadin Payakumbuh, Dharmasraya, Sijunjung, Agam, Pasaman Barat dan beberapa daerah lainnya. Setelah terjadinya restruktur pengurus Kadin di masing-masing daerah, maka dapat dipastikan di 2020 akan ada konsolidasi akbar Kadin di Sumbar. (h/irh)

 

 

Reporter : IRHAM /  Editor : Heldi


Ikuti kami di