Harian Haluan

Harianhaluan.com

Akhirnya, PJU Batang Mangguang Pariaman Kembali Bersinar

Akhirnya, PJU Batang Mangguang Pariaman Kembali Bersinar
PJU pada jalur pedestrian kiri kanan Batang Mangguang sudah berfungsi kembali sejak Minggu malam kemarin. TRISNALDI 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan pedestrian Batang Mangguang arah ke pantai, sudah bersinar kembali sejak Minggu malam, Kemarin (17/11). Pihak UPT PJU Alkal Kota Pariaman melakukan perbaikan lampu tersebut selama dua hari.

"Perbaikan pada 10 titik dan tak sampai ke ujung muara, karena di lokasi itu tonggak lampunya sudah banyak yang patah-patah dimakan karat," kata Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal, Selasa (19/11).

Asrizal yang didampingi Kabid PJU Alkal, Danny Kurniawan, bahwa perbaikan dilakukan dengan mengganti kabel jaringan ke tiang lampu, jadi kabelnya kabel atas dengan lampu LED.

Perbaikan dilakukan dengan pengadaan langsung dengan telah menyalanya kembali lampu pada jalur pedestrian tersebut, tampak kondisi sekitar lebih indah dan terang di malam hari.


Sementara PJU ke arah Jembatan Mangguang lama, sedang diupayakan untuk menghidupkanya kembali. “Diharapkan paling lama Desember ini sudah hidup, karena lagi menunggu pembelian barang,” lanjutnya.

Kondisi lampu PJU di lokasi tersebut mati semua dan perbaikanya dilakukan secara swakelola oleh dinas terkait.

“Di lokasi ini ada lebih kurang 10 titik lampu pju yang akan diperbaiki tersebut,” sebut Asrizal. (h/tri)

 

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi


Ikuti kami di