Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Hari ini, Kapolda Sumbar Dampingi Kapolri di RDP Komisi III DPR RI

Dituding Deklarasi Maju Cagub, Fakhrizal: Saya Patuh Apapun Keputusan Pimpinan

Dituding Deklarasi Maju Cagub, Fakhrizal: Saya Patuh Apapun Keputusan Pimpinan
Irjen Pol Fakhrizal. 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Komisi III DPR RI gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri Rabu (20/11). Rapat memanas saat Komisi III menuding Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal deklarasi maju Cagub Sumbar di Pilkada 2020.

“Bagaimana ini ada Kapolda maju Pilkada, sebut saja Kapolda Sumbar," ujar Politisi PDI Perjuangan, Masinton di ruang RDP.

Pada RDP tersebut, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menjawab dengan to the point. “Soal Kapolda yang ikut Pilkada, kita harus ganti. Hanya itu obatnya,” ujar Idham dengan mantap. 

Irjen Pol Fakhrizal saat ini masih aktif sebagai Kapolda Sumbar dan tetap mengutamakan tugas Polri yang diperintahkan Kapolri kepadanya.

Baca Juga : Peduli Kebersihan Lingkungan, Relawan Dunsanak Mulyadi Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai
Baca Juga : Karena Belum Ada Persiapan, KPU Sumbar Tak Hadiri Sidang Sengketa Pembatalan Balon Fakhrizal-Genius Umar di Bawaslu


Dari penelusuran media, Irjen Pol Fakhrizal memang diinginkan banyak masyarakat Sumbar maju sebagai Cagub Independen di Pilkada Sumbar.

“Saat ini saya masih Kapolda dengan tugas yang diamanahkan pimpinan tertinggi Polri dan soal Pilkada itu bentuk aspirasi tokoh masyarakat di Sumbar yang meminta saya maju sebagai Cagub."

"Saya terharu, sekaligus bangga masih ada masyarakat minta anggota Polri maju Cagub,” ujar Fakhrizal dihubungi usai menghadiri RDP Komisi III DPR RI.

Tapi kata Fakhrizal kini disebut maju berpasangan dengan Cawagubnya Genius Umar (Wali Kota Pariaman) tetap berprinsip sebagai Bhayangkara negara.

“Saya prajurit Bhayangkara, punya prinsip selalu patuh pada putusan pimpinan tertinggi Polri institusi saya,” ujar Fakhrizal. (*)

loading...
 Sumber : ist /  Editor : Agoes Embun

Ikuti kami di