Harian Haluan

Harianhaluan.com

Geger, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Sungai Limau

Geger, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Sungai Limau
Penemuan mayat mengambang di sungai. IST 

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Warga Pasir Baru, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau dihebohkan dengan peristiwa penemuan mayat yang mengambang di Sungai Pasir Baru pukul 15.00 WIB, Rabu (20/11).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sungai Limau, IPTU Nasirwan membenarkan temuan dari warga tersebut. Pihaknya saat ini pihaknya tengah mengidentifikasi jenazah tersebut.

"Untuk identitas korban masih dalam lidik. Yang jelas mayat itu jenis kelamin laki-laki, tinggi badan sekitar 160 cm dan umur diperkirakan sekitar 70 tahun," kata Nasirwan.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan kronologi penemuan mayat tersebut berawal ditemukan oleh anak-anak yang sedang mandi di sungai dikawasan tersebut.


"Saat itu pukul 15.00 WIB, seorang nelayan bernama Andah (45), menerima kabar dari beberapa orang anak-anak, bahwa mereka menemukan mayat," kata Nasirwan.

Dijelaskannya juga, usai mendapat kabar dari anak-anak itu, nelayan tersebut bergegas menuju tempat yang ditunjukan.

"Sampai di lokasi, dia melihat mayat tersebut mengapung dekat perahu nelayan, hanya menggunakan baju kaos dalam. Berdasarkan keterangan saksi mayat ditemukan dalam keadaan telungkup," sebut IPTU Nasirwan.

Kapolsek itu juga mengatakan, saksi langsung mengabarkan penemuan mayat kepada pihak Korong. Lalu pihak Korong melaporkan kepada unit sektor Sungai Limau.

"Mendengar penemuan itu, kami bergegas ke TKP. Sampai di TKP memang tampak mayat tersebut. Berselang mengamankan TKP, kami lakukan olah TKP tepatnya pada pukul 16.17 WIB," ucap Nasirwan.

Usai itu, kata Nasirwan lagi, pihaknya mengevakuasi mayat untuk dibawa ke RSUD terdekat guna pemeriksaan medis.

"Nah kami menghimbau kepada warga, jika ada sanak famili yang hilang silahkan cek ke RSUD Pariaman. Bisa cek berdasarkan informasi ciri-ciri yang telah kami identifikasi. Hingga sekarang nama dan alamat tinggal jenazah belum diketahui lantaran KTP atau identitas lainnya tidak ditemukan," ujarnya. (h/hen)

 

Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi


Ikuti kami di