Harian Haluan

Harianhaluan.com

Mendaftar ke PAN, Indra Catri dan Ali Mukhni Kompak Datang Bersama

Mendaftar ke PAN,  Indra Catri dan Ali Mukhni Kompak Datang Bersama
Salam Kompak Indra Catri, Ali Mukhni, dan Tim Pilkada PAN, Rabu sore di kantor DPW PAN Sumbar. (SILVIA-Harianhaluan.Com). 

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Ada yang menarik perhatian di Kantor DPW PAN Sumbar, Rabu sore  (20/11). Dua  kandidat yang memastikan maju ke Pilkada Prov Sumbar 2020,  kompak datang bersama untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bakal calon (balon) Gubernur/Wagub Sumbar periode 2020 - 2025.

Keduanya adalah Dr Indra Catri bupati Agam dua priode, dan Ali Mukhni bupati Padang Pariaman juga dua priode.

Sore itu juga digelar jumpa pers yang dipimpin oleh H.Bukhori Dt.Tuo selaku Ketua dan H.Darmon selaku  Ketua dan Sekretaris Tim Pilkada PAN Sumbar. 
Menurut Darmon, PAN optimis bisa menang di Pilkada Gubernur (Pilgub) nanti. Dikatakannya balon gubernur yang sudah menyerahkan
berkas pendaftaran sejak dibukanya pendaftaran  hingga penutupan dari tanggal 1 sampai 20 November, sudah 3 orang yang memastikan maju yaitu Shadiq Pasadique  mantan Bupati Tanah Datar, menyusul Indra Catri bersama Ali Mukhni.
Sedangkan yang tidak belum mengembalikan formulir 2 orang yaitu Anggota DPR RI Mulyadi dan Setjen DPD RI Reydonnizar Moenek.

Indra Catri dalam sambutannya merasa bangga karena menjadi satu-satunya balon yang diantar oleh Bupati Padang Pariaman sekaligus Ketua DPW PAN Ali Mukhni.


"Saya bersyukur hari ini bisa diberi kesempatan untuk mendaftar jadi calon gubernur lewat PAN, karena hubungan emosional saya dari dulu cukup dekat dengan PAN. Visi misi saya yaitu ingin Sumbar mengalami kemajuan yang lebih pesatlagi, bermartabat dan mendunia. Untuk mencapai itu ada beberapa hal penting yang akan saya fokuskan jika terpilih yaitu agama,ekonomi, pendidikan,dan infrastruktur."

"Selain itu,  pemerintah provinsi harus bisa menjadi lokomotif dalam pemberdayaan kabupaten dan kota di Sumbar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ali Mukhni mengatakan, bahwa Sumbar diberi kelebihan sumber daya manusia yang menjadi modal kita untuk maju. Dari dulu sampai sekarang terbukti banyak tokoh-tokoh penting berasal dari Sumbar.Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah akhlak dan moral.

"Jujur untuk jadi balon gubernur saya belum sama sekali melakukan persiapan, balihopun belum ada. Saat ini saya masih fokus menjalankan kepemimpinan saya sebagai Bupati Padang Pariaman. Saya ingin saat maju nanti rekam jejak kepemimpinan menjadi penilaian positif bagi yang memilih nanti," imbuh nya.

Kendati  kompak datang bersama,  Ali Mukhni maupun Indra Catri berpendapat, belum memilih siapa pun yang menjadi pasangannya nanti sebagai Cagub atau Cawagub.. Dikarenakan prosesnya masih panjang,  dan bisa saja nanti ada koalisi partai pengusung.(sil)

Reporter : Silvia Oktarice /  Editor : Dodi


Ikuti kami di