Harian Haluan

Harianhaluan.com

Dua Calon Mundur dari Bursa Ketum Kadin Padang

Dua Calon Mundur dari Bursa Ketum Kadin Padang
Muskot Kadin Padang. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dua orang bakal calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Padang mundur dari pencalonan saat digelar Musyawarah Kota (Muskot) Kadin Padang di Hotel Mercure, Kamis (21/11) sore. Kedua calon tersebut yakni, Irawati Meuraksa dan Suhardiman. 

Dalam sidang yang digelar alot tersebut dihadiri oleh lebih dari 120 orang anggota, tampak antusiasme dari para anggota untuk melakukan pemilihan terhadap Ketua Umum yang baru. Saat tengah asyik melakukan diskusi, dua orang bakal calon tiba-tiba saja menyatakan mundur dari bursa. 

Awalnya adalah Irawati Meuraksa. Anggota DPRD Padang ini dari PAN untuk dapil 4 Kecamatan Padang Timur tersebut menyatakan mundur karena ingin mendukung Kadin lebih baik lagi ke depannya. Pemilik Rili Swalayan dan Smile Mart Group ini awalnya memang ingin masuk ke kepengurusan karena mereka Kadin dianaktirikan. 

"Tapi, sekarang perkembangannya sudah lebih baik. Dan saya ingin ada orang yang tepat nantinya untuk memimpin Kadin ke depan," kata Irawati diikuti oleh tepuk tangan riuh dari para peserta sidang. 


Sementara itu, calon kedua yang mundur adalah Suhardiman. Dia menilai, visi dan misi ketiga bakal calon kandidat yang lain sama dengan dirinya. Dia mengaku lebih berpotensi mendukung ketiga bakal calon lain tersebut untuk maju sesuai dengan moto Kadin Padang “Membangun Bersama”.  

"Saya akan selalu mendukung siapapun yang akan menjadi Ketua Kadin serta berharap kedepan agar bekerjasama dengan para anggota, terutama bakal calon kandidat Kadin untuk membangun potensi ke arah yang lebih baik," tutup pengusaha transportasi ini. (*) 

Reporter : Ar Rafi /  Editor : Agoes Embun


Ikuti kami di