Harian Haluan

Harianhaluan.com

Sidang Alot, Buchari Bachter dan Dady Fatria juga Mundur dari Calon Ketum Kadin Padang

Sidang Alot, Buchari Bachter dan Dady Fatria juga Mundur dari Calon Ketum Kadin Padang
Muskot Kadin Padang. 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah sebelumnya dua calon mundur, penjaringan calon Ketua Umum Kadin Kota Padang akhirnya menyisakan tiga nama. Namun, setelah sidang yang alot, dua calon lagi yakni, Buchari Bachter dan Dady Fatria juga memilih untuk mundur dari pencalonan.

Kepada Haluan, bang Ayi -- panggilan akrab Buchari Bachter mengatakan, setiap manusia memiliki kesalahan dan kekhilafan. Awalnya, sebut bang Ayi, dia ingin menjadi pengurus karena ingin berbuat lebih untuk pengusaha di Padang. Dia melihat hingga saat ini tidak ada upaya pemanfaatan yang dilakukan oleh pengusaha .  

Selain itu, dia sangat legowo dengang keputusan yang dia buat. Dia menegaskan bahwa debat panjang yang terjadi bukanlah sebuah bentuk upaya penyudutan terhadap dirinya. Makanya, ke depan, dia berharap Kadin bisa maju dan menjadi organisasi panutan bagi para pengusaha serta dapat berkolaborasi dengan pemerintah .

"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para pendukung yang sudah mengapungkan nama saya pada Muskot kali ini. Sekali lagi terima kasih," kata Buchari. 


Sementara itu, tak berselang lama. Satu calon lainnya yakni, Dady Fatria juga menyatakan mundur dari calon Ketum Kadin karena lamanya sidang yang digelar. Dia juga berharap, siapa saja yang menjadi Ketua Kadin Padang pastinya akan sangat berkompeten untuk mewakili para pengusaha di Kota Bengkuang ini. (*)

Reporter : Rafi /  Editor : Agoes Embun


Ikuti kami di