Harian Haluan

Harianhaluan.com

Festival Siti Nurbaya Dibuka, Hendri Septa: Padang Jadi Tujuan Wisata Terdepan

Festival Siti Nurbaya Dibuka, Hendri Septa: Padang Jadi Tujuan Wisata Terdepan
Wakil Walikota Padang, Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian, dan sejumlah pejabat lainnya secara resmi membuka Festival Siti Nurbaya 2019, Sabtu (23/11). YESI 

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Warga Kota Padang dan sekitarnya terlihat antusias dan memadati pembukaan Festival Siti Nurbaya 2019 yang digelar di kawasan Danau Cimpago, Sabtu (23/11). Iven tahunan Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini, digelar selama 4 hari, sejak (21-24/11).

"Pada Festival Siti Nurbaya tahun ini, kita menggelar berbagai kegiatan sejak tanggal 21 november seperti, lomba randai tradisi, lomba tari tradisional minang, lomba suntiang cucuak, Sipak rago, lomba Nyanyi minang, lomba nyanyi gamat, lomba foto, lomba bajukuruang basiba (tradisi dan modifikasi), lomba hias penganten muslim modifikasi, lomba Anak nagari dan Festival kuliner tradisional," ucap Arfian, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang.

Lebih lanjut, kata Arfian, pelaksanaan Festival Siti Nurbaya berlangsung di 3 tempat yaitu lapangan simpang kalumpang, Galanggang siliah baganti, dan Pantai Puruih Cimpago.

Wakil Walikota Padang, Hendri Septa yang secara resmi membuka pelaksanaan Festival Siti Nurbaya berharap kegiatan ini dapat memajukan pariwisata Kota Padang.


"Semoga ada dampak positif untuk masyarakat Kota Padang dengan dilaksanakannya Festival ini. Salah satu program unggulan untuk memajukan Kota Padang agar bisa bersaing adalah dengan memajukan pariwisatanya. Untuk itu mari kita buat program yang mendukung kemajuan pariwisata serta yang terpenting adalah membuat daya tarik wisata tersebut," tutur Hendri.

Sementara itu, Asisten Deputi Kementrian Pariwisata RI, Reseno Arya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Dari kementerian sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terimakasih kepada seluruh pihak, yang turut serta membantu terselenggaranya acara ini. Harapannya, kalau bisa tiap bulan ada iven di Kota Padang untuk meningkatkan sektor paruwisata dan promosinya lebih ditingkatkan lagi," kata dia. (h/mg-yes)

Reporter : Yesi /  Editor : Heldi


Ikuti kami di