Harian Haluan

Harianhaluan.com

Bangun Kerjasama Antar Pengusaha Muda

HIPMI Padang Adakan Kongkow Interaktif

HIPMI Padang Adakan Kongkow Interaktif
BPC HIPMI Padang 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam upaya membangun kerjasama yang baik antara pengusaha muda, khususnya di Kota Padang, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padang mengadakan Kongkow Interaktif. 

Roxas, selaku Ketua BPC Hipmi Kota Padang mengatakan, agenda ini diadakan dua kali dalam satu bulan. Adapun kegiatan ini berupa saling perkenalan diri dan sharing antara pengusaha dalam menjalankan bisnisnya. 

"Ini merupakan salah satu agenda BPC HIPMI Padang, kita namakan itu Kongkow Interaktif," ujarnya saat diwawancarai oleh tim harianhaluan.com, Jum'at (6/12). 

Roxas menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun hubungan emosional yang baik antara kader HIPMI. Selain itu, juga membuka peluang antara pengusaha untuk menjalankan bisnis bersama. 

"Kita dengan niat tulus akan menyebarkan virus entrepreneur ke semua kalangan, kalo ada ide kita bisa berkolaborasi atau membangun bisnis bersama," tambahnya. 

Tak hanya itu, HIPMI Kota Padang sangat terbuka kepada para perintis pengusaha (di luar HIPMI) untuk turut serta bergabung dalam kegiatan ini ditambah memberikan kesempatan bagi pemula untuk bergabung menjadi kader HIPMI dengan syarat mempunyai surat keterangan usaha dari kelurahan.

"Kita terbuka untuk yang ingin ikut diskusi, kita akan adakan dua minggu lagi di hari Kamis. Para pemula silakan bergabung di HIPMI," kata Roxas.

Sejauh ini demi membangun upaya minat kalangan muda untuk berbisnis, HIPMI telah melaksanakan kegiatan go to school dan go to campus dimana memberikan pengenalan entrepreneur mulai daria nak-anak sekolah, mahasiswa dan pelaku UKM yang mana nantinya mereka akan berproses sendiri. (*)

 Editor : Agoes Embun
Ikuti kami di