Harian Haluan

Harianhaluan.com

Final Sepak Bola SEA Games Malam Ini, Andy Setyo: Doakan Kami!

Final Sepak Bola SEA Games Malam Ini, Andy Setyo: Doakan Kami!
Kapten Timnas Indonesia  Andy Setyo Nugroho. (bolalob) 

MANILA,HARIANHALUAN.COM–Timnas Indonesia akan perang melawan Vietnam pada final perebutan medali  emas  Sepak Bola SEA Games 2019  di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) malam ini. 

Kapten Timnas Indonesia  Andy Setyo meminta doa masyarakat Tanah Air , semoga  Indonesia berhasil meraih medali emas,  seperti SEA Games   1991 yang juga digelar di Filipina. 

Jika berhasil, ini akan menjadi medali emas ketiga dari sepak bola sepanjang keikutsertaan di SEA Games. Sebelum edisi 1991, Indonesia juga pernah jadi yang terbaik periode 1987 di Jakarta.

“Tahun 1991 silam, Indonesia juara di sini (Filipina). Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama di tempat ini. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia,” kata Andy di laman PSSI, Selasa.


Bila melihat statistik, misi defender 22 tahun itu bisa terwujud.  Sebelumnya, Indonesia sudah melawan Vietnam 12 kali di SEA Games. Kekuatan kedua tim terbilang seimbang karena memetik lima kemenangan. Tapi satu kemenangan terakhir didapat Vietnam pada fase grup edisi 2019 kali ini dengan skor 2-1.

Kemudian produktivitas Indonesia dan Vietnam juga sama persis. Kedua tim saat ini sama-sama sudah mencetak 21 gol dan kebobolan 4 kali. 

Melihat catatan itu, duel yang akan ditayangkan langsung RCTI itu diprediksi sengit dan menarik.(inw)

 Sumber : inews.id /  Editor : dodi


Ikuti kami di