Harian Haluan

Harianhaluan.com

Tragis! Ambulans  Bawa Jenazah dan  Sepeda Motor  Alami Kecelakaan 

Tragis! Ambulans  Bawa Jenazah dan  Sepeda Motor  Alami Kecelakaan 
Kasat lantas Polres Pasbar, AKP Andri Nugroho S mendatangi Tempat kejadian kecelakaan Ambulans dan sepeda motor. (FADLI) 

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN-Mobil  ambulans pengantar jenazah BA 1534 BY yang dikendarai Ilham (26) Warga komplek Unang B3 kota Padang, mengalami kecelakaan dengan sepeda motor Yamaha R15, yang dikendarai Darmayulis (30) Warga Rimbo Panjang, Jorong VI Koto, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dijalan lintas Kinali Simpang Empat, Selasa (10/12/2019).

Kapolres Pasbar, AKBP Ferry Herlambang, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP. Andri Nugroho S,  kepada harianhaluan.com Selasa (10/12/2019) di ruang kerjanya membenarkan, bahwa telah terjadi kecelakaan antara sepeda motor  Yamaha R15 dengan Mobil Ambulans pengangkut jenazah dijalan lintas Kinali-Simpang Empat.

"Iya, tadi memang ada kecelakaan antara mobil ambulans pengangkut jenazah dengan pengendara sepeda motor yamaha R15 di jalan lintas Kinali-Simpang Empat, tepatnya di Kubu Aru Jorong VI Koto Selatan yang membuat sang pengendara sepeda motor mengalami luka-laka,"ujarnya.

Dijelaskan, kejadian berawal saat sepeda motor yang dikendarai Darmayulis datang dari arah Simpang Empat dengan kecepatan tinggi, sampai ditempat kejadian, sepeda motor yang dikendarainya tidak bisa menikung akibat posisi standar motornya dalam posisi terpasang.


Disaat sepeda motor tersebut tidak bisa menikung, tiba-tiba dari arah Padang datang mobil ambulans untuk mengantar jenazah yang membuat sepeda motor tersebut menabrak bagian ban depan sebelah kanan mobil ambulans yang membuat mobil tersebut oleng dan rebah kesebelah kiri jalan.

"Kecelakaan terjadi akibat sepeda motor yang dikendarai oleh Darmaliyus tidak bisa menikung akibat standar sepeda motor dalam keadaan terpasang, yang akhirnya menabrak bagian kanan mobil ambulan,"jelas Indri Nugroho.

Ditambahkan, akibat kejadian tersebut membuat Darmaliyus mengalamai bengkak di kepala, leher terkilir, dada terasa nyeri, lutut bengkak, jari kaki kiri luka lecet dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Kecelakaan tersebut membuat Darmaliyus mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. Sementara kerugian diperkirakan lebih kurang Rp. 20 Juta,"tambahnya. (fad)

Reporter : FADLI /  Editor : Dodi


Ikuti kami di