Harian Haluan

Harianhaluan.com

Duh Inter..! Dilibas Barca 2-1, Terpaksa Angkat Koper dari Liga Campion

Duh Inter..! Dilibas Barca 2-1, Terpaksa Angkat Koper dari Liga Campion
Striker Inter Milan Lautaro Martinez (10) menyesali kekalahan 1-2 timnya dari Barcelona pada matchday pamungkas Grup F Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. (Foto: AP) 

MILAN, HARIANHALUAN.COM-Dilibas Barcelona  2-1 pada laga   matchday pamungkas Grup F di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dini hari tadi, Inter Milan harus angkat koper dari Liga Champions musim ini.

Barcelona yang sudah dipastikan lolos,hanya diperkuat pemain pelapisnya. Pelatih Blaugrana Ernesto Valverde tidak memboyong Lionel Messi ke Italia. Uniknya lagi, dia memainkan skema baru yakni 5-3-2 dengan menduetkan Antoine Griezmann dan pemain didikan La Masia Carles Perez di lini serang.

Nyatanya Barcelona yang bisa memecah kebuntuan lebih dulu. Diawali umpan panjang dari tengah lapangan, bola jatuh di kaki Arturo Vidal yang langsung mengirimkan operan pendek ke Perez.

Tanpa pikir panjang, Perez langsung menyepak si kulit bundar dan merobek gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic. Tersengat dengan gol tersebut, I Nerazzurri mencoba menaikkan intensitas serangan.


Usaha tim asuhan Antonio Conte itu untuk menyamakan kedudukan berbuah manis pada menit ke-44. Umpan pendek Lautaro Martinez, dikonversi Romelu Lukaku dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncur mulus ke gawang Barcelona yang kali ini dijaga Neto. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim memainkan tempo yang sangat cepat. Guna menambah daya gedor, Valverde memainkan Luis Suarez untuk menggantikan Griezmann menit 63. Sementara Conte memasukkan Valentino Lazaro dan menarik keluar Christian Biraghi.

Strategi Valverde yang menuai hasil positif  pada tiga menit jelang waktu normal usai. 

Memanfaatkan umpan satu dua dengan Suarez, talenta muda Ansu Fati melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang memaksa Handanovic memungut bola dari gawangnya. 

Tersingkir dari Liga Champions, I Nerazzurri harus turun kasta dan bermain di kancah Liga Europa.

Inter finis di posisi ketiga hanya berbekal nilai 7. Mereka digeser Borussia Dortmund yang lolos sebagai runner-up dengan mengemas 10 angka setelah menumbangkan Slavia Praha 2-1 .

Sementara Barcelona yang punya 14 poin nyaman di singgasana dan lolos sebagai juara grup. (dn/inw)

 Sumber : inews.id /  Editor : Dodi


Ikuti kami di