Harian Haluan

Harianhaluan.com

Duh..!! Ada Iklan Perempuan Seksi di Simpang Kasda Payakumbuh

Duh..!! Ada Iklan Perempuan Seksi di Simpang Kasda Payakumbuh
Iklan perempuan seksi di Kota Payakumbuh.  

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Baliho iklan yang menampilkan cewek berbaju You Can See di Simpang Kasda mendapatkan sorotan dari sejumlah warga Payakumbuh. Mereka menilai materi iklan salah satu produk gawai pintar itu tidak pantas untuk ditampilkan.

"Mohon perhatian Pemda Payakumbuh dengan iklan foto wanita bertali kutang saja di Simpang Kasda. Anak sekolah, ASN, wajib menutup aurat. Tapi iklan ini seolah-olah manekek kepala kita semua," ujar salah seorang Ustaz Payakumbuh, Afwan Syafar melalui akun medsosnya, Rabu (11/12).

Hal senada juga disampaikan Aktivis Muda Islam Payakumbuh, Re Elhanief. Melalui akun medsosnya juga, Re mempertanyakan apakah berdagang itu harus melanggar norma ketimuran apalagi dalam Islam merupakan suatu dosa besar. 

"Tidakkah kita risih melihat ini? Apalagi kita di Minangkabau, adat basandi syara', syara' basandi kitabullah. Tidak pantas rasanya kalau seperti ini penggalehan dilakukan, apakah harus dengan exploitasi tubuh perempuan," tuturnya.


Keluhan warga di medsos tersebut ternyata sudah diketahui oleh Kasatpol PP dan Damkar Payakumbuh, Devitra. Dia mengaku sudah menghubungi pihak vendor iklan gawai pintar tersebut. "Pihak vendor sudah dihubungi dan yang bersangkutan akan memproses penggantiannya hari ini," ujarnya.

Menurut Devitra, kejadian serupa pernah terjadi sekitar dua tahun yang lalu dimana pada lokasi yang sama pihak vendor sudah pernah diingatkan Satpol PP. "Ke depan untuk mengantisipasi hal ini kami bersama DPRD sedang membahas Ranperda tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum dimana ada pasal yang mengatur tertib iklan dan reklame," tuturnya. (h/mg-ari)

Reporter : Arie Alfikri /  Editor : Heldi


Ikuti kami di