Harian Haluan

Harianhaluan.com

Antisipasi Bencana, BPBD Siagakan Petugas di Posko

Antisipasi Bencana, BPBD Siagakan Petugas di Posko
Sumiramis, Plt BPBD Kota Pariaman 

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Terkait cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu belakangan, BPBD Kota Pariaman siagakan petugas di posko-posko yang sudah ditentukan lengkap dengan peralatan untuk memudahkan dan memperlancar tugas kerja.

Plt Kepala BPBD Kota Pariaman, Sumiramis, Rabu (11/12) menyebut, terkait cuaca tak menentu, terkadang hujan disertai badai, petugasnya tetap standby. Jadi kalau ada kejadian seperti pohon tumbang misalnya, bisa segera diatasi.

“Dua belas petugas standby tiap hari, siang malam, termasuk di kantor BPBD Kota Pariaman guna memonitoring situasi dan kondisi (sikon) cuaca di Kota ini,” sebutnya.

Begitupun pada daerah perbukitan yang ada di Kota Pariaman, meski tidak tinggi, namun tetap menjadi titik pantau.


Hujan lebat dan terkadang dibarengi badai yang mengguyur Kota Pariaman, hari-hari terakhir ini sempat menimbulkan kejadian adanya pohon tumbang. Namun, warga terhadap cuaca yang demikian itu, juga harus hati-hati dan waspada bila berlalu lalang di jalan-jalan yang ada pohon pelindungnya, apalagi kalau dahan pohon yang sudah banyak lapuk.

“BPBD siap melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi kerjanya dalam menanggulangi bencana yang terjadi di kota ini,” sebut Sumiras. (h/tri)

 

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi


Ikuti kami di