Harian Haluan

Harianhaluan.com

Muscab IPSI Dharmasraya Pilih Hendri Yamtiko Jati Sebagai Ketua

Muscab IPSI Dharmasraya Pilih Hendri Yamtiko Jati Sebagai Ketua
Ketua IPSI Dharmasraya terpilih, Hendri Yamtiko Jati, saat menyampaikan sambutan pertamanya setelah pemilihan yang mendapat dukungan 6 suara dari 9 pemegang hal suara. MARYADIryadi 

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Dharmasraya, berhasil memilih ketua yang baru periode 2020 - 2024, yaitu Hendri Yamtiko Jati.

Muscab IPSI  digelar Jum'at (13/12), di Gedung BBI Sungai Dareh.yang dihadiri oleh perwakilan dari KONI Dharmasraya, Tomi, tim pemantau Aprizal Latif, sembilan perguruan di Dharmasraya serta tamu undangan lainnya itu, enam perguruan mengusulkan satu nama Hendri Yamtiko Jati, dengan demikian jelas ia memenangkan pemilihan tersebut menggantikan Marius, yang sebelumnya memegang tampuk pimpinan IPSI Dharmasraya itu.

Terpilihnya Hendri Yamtiko Jati, yang sebelumnya sebagai Ketua Harian IPSI Dharmasraya itu, maka dibentuk tim formatur yang terdiri dari 7 orang yang diketuai langsung oleh ketua terpilih.

"Paling lambat 7 hari setelah Muscab, susunan pengurus baru sudah terbentuk dan dilaporkan ke IPSI Sumbar," kata Hendri Yamtiko Jati, kepada Harianhaluan.com, Sabtu (14/12) di Gunung Medan.


Dalam sambutannya ketua terpilih menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan jalannya muscab, serta ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diamanahkan untuk kemajuan pencak silat Kabupaten Dharmasraya kedepan.

Ia tidak canggung lagi untuk menjalankan roda organisasi tersebut, karena selama ini ia sebagai ketua harian sudah terbiasa melaksanakan kegiatan kegiatan dan program program IPSI hal ini karena kesibukan Ketua Umum IPSI Dharmasraya, Marius,S.Pd, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya.

Ia berharap, dukungan dan motivasi akan selalu ia dapatkan dari berbagai pihak agar kedepan akan lahir atlit atlit Pencak Silat yang dapat mengharumkan nama Dharmasraya pada tingkat nasional dan internasional.

Apalagi kata Hendri Yamtiko Jati yang juga Kasi di Disdik Dharmasraya itu, 2020 akan menghadapi iven Porprov yang hanya hitungan bulan."Kita tidak berlama lama, susun program dan langsug jalan, "katanya.

Ketua KONI Dharmasraya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aprizal Latif, menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih yang sangat demokratis dan kedepan kalau ada yang tidak terakomodir agar segera melaksanakan konsolidasi internal.

Untuk kedepan, diharapkan IPSI Dharmasraya akan dapat melahirkan pesilat pesilat tangguh di tingkat Sumbar dan nasional.(h/mdi)

Reporter : MARYADI /  Editor : Dodi


Ikuti kami di