Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Baznas Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran Rp70 Juta

Baznas Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran Rp70 Juta
Bupati Hendrajoni menyerahkan bantuan Baznas Pessel untuk korban yang rumahnya ludes terbakar, Sabtu (14/12). M JONI 

PAINAN,HALUAN.COM- Empat kepala keluarga (KK) yang rumahnya terkena musibah kebakaran di Kecamatan Bayang dan Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan,  menerima bantuan  dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pessel sebesar Rp 70 juta, serta paket bantuan dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Pemda Pessel

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Hendrajoni, yang didampingi Ketua BAZNAS Pessek Yuspardi, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Zulfian Apriyanto, serta Camat Bayang Ilham Rahmadsyah Putra, jumat(13/12)

Keempat KK yang menerima bantuan tersebut, Iswandi dan Ruspanedi,  menerima bantuan masing masing Rp 20 juta serta Marianis Rp 10 juta, ketiganya warga Kampung Jambak Nagari Kapeh Panji Kecamatan Bayang.

Kemudian, Mirin warga Taratak Baru Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, menerima Rp 20 juta.

Bupati Hendrajoni usai menyerahkan bantuan tersebut, mengharapkan, kepada korban yang rumahnya terbakar agar tetap sabar dan jangan putus asa dengan musibah yang dialami.

Para korban harus bangkit  dan terus bersemangat,terutama untuk membangun rumah kembali, bantuan dari BAZNAS sebesar Rp 20 juta baru bersifat untuk motivasi,dengan harapan dapat memancing semangat gotong royong masyarakat.

 Kepada walu nagari serta tokoh masyarakat  dan masyarakat diharapkan agan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan membangun,terutama membantu  kembali rumah korban dan tentunya melalui swadaya para korban bisa mendapatkan rumah lebih layak pakai

Sementara itu pada hari yang sama Bupati Hendrajoni, juga menyerahkan Bantuan Asistensi penyandang dissabilitas (ASPD), kepada 13 orang penyandang dissabilitas. Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penyerahan kartu kesejahteraan sosial (KKS).setiap orang dissabilitas menerima  sebesar  Rp 3,6 juta  untuk selama satu tahun. Bantuan tersebut dapat dicairkan dengan menggunakan  KKS  setiap bulan paling banyak Rp 300 ribu.

Seain itu,Nenek Limar(79) yang menderita penyakit lumpuh sejak beberapa tahun lalu alat tersebut diserahkan oleh Bupati Pessel sebagai bentuk kepedulian  terhadap warga yang mengalami cacat pisik di daerahnya.( h/ mjn)

Reporter : M JONI /  Editor : Dodi
Ikuti kami di