Harian Haluan

Harianhaluan.com

Mohamed Salah Memang Keren! Borong Dua Gol Kemenangan Liverpool atas Watford

Mohamed Salah Memang Keren! Borong Dua Gol Kemenangan Liverpool atas Watford
Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Watford pada pekan ke-17 Premier League di Anfield, Sabtu (14/1/2/2019) malam WIB. (Foto: Premier League) 

LONDON,HARIANHALUAN.COM-Mohamed Salah luar biasa. Liverpool menang 2-0 atas Watford pada pekan ke-17 Premier League. Kedua gol diborong oleh binatang  Timnas Mesir  itu.


Berlaga di Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam, Juergen Klopp tetap menurunkan materi pemain terbaiknya walau menghadapi tim juru kunci di tengah jadwal padat. Tapi bedanya, juru taktik Jerman itu mengubah skema andalannya 4-3-3 menjadi 4-2-3-1.

Salah dipercaya sebagai targetman dalam formasi tersebut. Pemain Mesir itu didukung tiga pemain di belakangnya yaitu Roberto Firmino, Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri.

Sayangnya, racikan Klopp tak mampu menembus solidnya lini pertahanan Watford pada awal permainan. Usaha Klub Merseyside itu baru berbuah manis ketika pertandingan memasuki menit ke-38.


Berawal dari serangan balik cepat, Mane mengirim umpan kepada Salah. Mantan pemain Chelsea itu kemudian mengecoh bek tim tamu, sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kanan gawang yang tak terbendung kiper Watford, Ben Foster. Keunggulan satu gol The Reds bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Liverpool bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-50 melalui tandukan Mane memanfaatkan umpan silang Shaqiri. Sayangnya, gol tersebut harus dianulir karena pemain Senegal itu sudah berada dalam posisi offside.

Tak lama berselang, giliran Watford yang mendapat peluang emas. Mendapat ruang, Gerard Deulofeu melepaskan tembakan keras namun bisa ditahan kiper Liverpool, Alisson Becker. Justru The Reds yang kembali mampu menggandakan keunggulan lewat torehan kedua Salah.

Tambahan tiga poin membuat pasukan Klopp kukuh di singgasana Premier League berbekal nilai 49. Sedangkan Watford semakin terpuruk di dasar klasemen dengan mengepak 9 angka.(*)
 

 Sumber : inews.id /  Editor : dodi


Ikuti kami di