Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

153 Kepala Keluarga KK Korban Kekejaman di Wamena Terima Bantuan

153 Kepala Keluarga KK Korban Kekejaman di Wamena Terima Bantuan
Bupati Hendrajoni melalui Camat Bayang, Ilham Rahmadsyah Putra, menyerahkan bantuan kepada salah seorang keluarga korban kerusuhan di Wamena. M JONI 

PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Sebanyak 153 Kepala Keluarga (KK) di Pesisir selatan( Pessel) menerima bantuan korban kerusuhan  Wamena Papua,setiap KK menerima sebesar Rp 433 ribu. 

Untuk kecamatan Bayang  sebanyak 84 KK dan Kecamatan Bayu sebanyak 191( KK), bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati  Hendrajoni kepada camat Bayang Ilham Rachmadsyah Putra dan Camat Bayu Ronal Berbando untuk diserahkan kepada yang berhak menerima di Masjid Baiturahman Puluik Puluik Bayang Utara, kemarin.

Bupati Hendrajoni mengharapkan kepada para korban kerusahan Wamena   supaya  bangkit kembali menjalani  berbagai aktifitas yang dapat menghasilkan,terutama dalam menumbuhkan ekonomi keluarga di kampung halaman.

Sedangkan bagi warga yang ingin kembali ke Papua agar bisa menyesuaikan dengan kondisi di lingkungan dan tetap selalu waspada di perantauan pada daerah yang rawan komplik ini,ulasnya


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Yoly Aang Syofria menyebutkan, bantuan sebesar  Rp 153 juta itu akan dibagikan oleh  camatnya kepada 354 Kepala Keluarga (KK)  untuk 6 Ke camatan yang warganya korban kerusuhan  Wamena asal Pesisir Selatan.

Sementara itu, bantuan yang diserahkan tersebut yaitu,Kecamatan Bayang  84 KK,  Kecamatan Bayang Utara( Bayu) 191 ( KK),Kecanatan  IV Jurai  6 (KK), Kecamatan Batang Kapas(13 )KK dan untuk  Kecamatan Lengayang sebanyak 56 KK.

Menurutnya, bantuan sebasar  Rp 153 juta tersebut, berasal dari sumbangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selaptan, dan beberapa ormas yang juga ikut berpartisipasi peduli terhadap korban kerusuhan Wamena

Sementara itu,Camat Bayang Ilham Rahmadsyah Putra mengakui suday mendistribusikan kepada 84 Kepala Keluarga ( KK) yang berhak menerina di wilayah kerjanya,katanya( h/mjn)

Reporter : M JONI /  Editor : Dodi


Ikuti kami di