Harian Haluan

Harianhaluan.com

Tadi Malam, Longsor dan Pohon Tumbang Terjadi di Dua Titik di Dharmasraya

Tadi Malam, Longsor dan Pohon Tumbang Terjadi di Dua Titik di Dharmasraya
Tim dari BPBD dan Kepolisian membersihkan material pohon tumbang yang terjadi di KM 7 Pulau Punjung. Humas BPBD 

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Tingginya curah hujan membuat sejumlah titik di Kabupaten Dharmasraya rawan bencana alam, seperti  banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.
Seperti halnya peristiwa tadi malam, Minggu (15/12), terjadi longsor dan pohon tumbang  di Sialang.

 "Ya tadi malam terjadi longsor dan pohon tumbang di sekitar Sialang, Pulau Punjung," ungkap Kapolsek Pulau Punjung, Iptu.Syafrinaldi, kepada Haluan, melalui pesan WA, tadi malam.

Dijelaskannya, longsor yang terjadi di Sialang terdapat dua titik dan menutup sebahagian jalan, namun kendaraan masih dapat melintas. Material longsor harus dibuang menggunakan alat berat karena terdiri dari bebatuan.

Untuk pohon tumbang, terdapat di KM 7, untuk membuang pohon tersebut, tim dari BPBD turun ke lokasi dengan peralatan. "Sampai pukul 23.00 Wib lebih, pohon pohon tersebut sudah dapat dibersihkan,"imbuhnya.


Ia menambahkan, apabila curah hujan, diminta bagi pengendara yang melintas Sialang diminta untuk berhati hati, karena wilayah Sialang sangat rawan longsor dan materialnya terdapat bebatuan. "Saya minta pengendara berhati hati jika melintas Sialang,"katanya. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : DavidR


Ikuti kami di