Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Jalan Provinsi di Situng Putus untuk Sementara, Inilah yang Sedang Terjadi!

Jalan Provinsi di Situng Putus untuk Sementara, Inilah yang  Sedang Terjadi!
Material Jembatan Belly untuk pengganti jembatan Sitiung yang nyaris roboh, sudah mulai dipasang di lokasi. Diperkirakan satu pekan kedepan jalan lintas lama Sitiung akan putus total. foto dok.PUPR 

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM-Jalan provinsi di Sitiung atau jalan lintas lama Sitiung, mulai hari ini, Selasa (17/12), putus total, pemutusan tersebut dilakukan karena adanya pemasangan jembatan darurat Belly oleh PUPR Provinsi Sumbar.

"Mulai pagi ini jembatan yang nyaris amblas akibat bencana banjir lima hari lalu, dibongkar dan diganti dengan jembatan Belly"ungkap Kepala Dinas PUPR Dharmasraya, Ir.Junnedy Yunus, kepada Harianhaluan.com.

Dijelaskannya, begitu ia mendapatkan informasi dari masyarakat pada Sabtu siang lalui ia langsung turun ke lapangan guna melihat kondisi jembatan yang hampir roboh dan sudah tidak layak dilewati oleh mobil, namun masih bisa dilewati kendaraan roda dua.

Karena jalan tersebut berstatus jalan provinsi, maka ia langsung berkoordinasi dengan pihak provinsi dan Dinas PUPR Dharmasraya di perintahkan untuk menjeput material jembatan darurat Belly."Senin pagi material jembatan sudah diambil dan sorenya sudah sampai di lokasi, Selasa pagi jembatan lama kita bongkar,"ungkap Kadis empat zaman ini.

Ia menegaskan, untuk merakit jembatan Belly tersebut membutuhkan waktu satu pekan apabila tidak ada halangan dan rintangan yang bersrti."Satu pekan jalan lintas lama putus total,"tutup Junnedy Yunus.(h/mdi)

Reporter : MARYADI /  Editor : Dodi
Ikuti kami di