Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Bupati Hendrajoni Resmikan Lima Pasar

Bupati Hendrajoni Resmikan Lima Pasar
Bupati hendrajoni tengah memberikan arahan kepada masyarakat pasar tentang kebersihan pasar Kecanatan Batang Kapas Pessel . M JONIi) 

PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengingatkan, Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, dan jajarannya agar  pendistribusian petak toko yang dibangun Pemda Pessel harus adil,transfaran dan objektif kepada masyarakat.

"Saya tidak menginkan  adanya permainan sogok menyogok untuk mendapatkan petak toko,"  kata bupati, di Batang Kapas, usai meresmikan lima pasar secara kolektif di Pasar Batang Kapas, Sabtu (28/12).

Dalam pembagian petak pasar itu jangan sampai menyisalkan madalah di tengan masyarakat ke depannya.Bila ada oknum pejabat  yang bermain akan ditindak tegas.

Bagi pedagang yang telah aga jangan memibdahtangankan kepada pihal lain  atau menjualnya,kepada  pedagang dan pengelola pasar agar menjaga kebersihan dan keindahan pasar dari kesembrautan.Pasar harus bersih dan indah agar pengunjung merasa senang dan nyaman berbelanja,"katanya.

Pemkab Pesisir Selatan, bertekad akan membangun semua pasar secara bertahap dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari kabupaten, provinsi maupun pusat.

Pada tahun 2020 , Pemkab mengalokasikan anggaran sekitar Rp 13 milyar untuk pembangunan pasar,ulasnya

Sementara itu, Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Azral.menyebutkan lima pasar yang diresmikan tersebut masing masing Pasar Kambang, Pasar Padang Cupak, Pasar Kuok Batang Kapas, Pasar Lumpo, dan Pasar Rakyat Mandeh.

Kelima pasar tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp 16, 02 milyar,"kata Azral.( h/ mjn)

Reporter : M JONI /  Editor : Dodi
Ikuti kami di