Harian Haluan

Harianhaluan.com

Ribuan Pendaftar Ikut Seleksi PPDB di Insan Cendikia Boarding School

Ribuan Pendaftar Ikut Seleksi PPDB di Insan Cendikia Boarding School
Pendaftaran siswa baru di Cendikia Boarding School 

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Hampir 3000 pendaftar mengikuti seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Insan Cendikia Boarding School (ICBS) Payakumbuh hari ini, Minggu (29/12).

Pelaksanaan tes tersebut dipusatkan pada tiga lokasi, yaitu di Kampus Harau ICBS, Hotel Pangeran Pekanbaru dan Harmoni One Hotel Batam.

Pengasuh ICBS Payakumbuh, Ahmad Maududi mengungkapkan para peserta yang mendaftar ke ICBS tersebut berasal dari beberapa kota di Indonesia, bahkan ada yang dari luar negeri.

"Para peserta itu berasal dari, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumbar, Jambi, Bengkulu, Sumatra Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat. Sementara dari luar negeri ada dari Jepang dan Kuwait," jelas Ahmad.

Menurutnya, tingginya animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke ICBS tidak terlepas dari bukti nyata yang selama ini diberikan sekolah tersebut terhadap para peserta didiknya

Dikatakan, ICBS merupakan salah satu sekolah yang terkemuka di Sumatera dan telah memiliki prestasi hingga tingkat Nasional, terutama di bidang tahfiz. Tak hanya itu, di beberapa bidang dalam ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) siswa ICBS juga menorehkan prestasi.

"Tingginya animo masyarakat mendaftarkan anaknya ke ICBS telah membuktikan bahwa selama ini kami menanamkan pendidikan islami kepada siswa, selain itu di ICBS banyak memiliki program-program kreatif dan inovatif," jelas Ahmad.

Lebih jauh disampaikannya, dari ribuan peserta yang mengikuti seleksi tersebut, untuk saat ini sekolah hanya akan menerima lebih kurang sekitar 1.600 siswa. 

"Para siswa yang akan diterima itu yang memenuhi syarat, dan tentunya yang memiliki nilai terbaik dalam seleksi," ujarnya.

Proses seleksi di ICBS tahun ini diawali dari pendaftaran sejak 1 September hingga 25 Desember 2019. Kemudian seleksinya dilaksanakan hari ini dan terakhir pengumuman hasil seleksi pada 2 Januari 2020.

Terakhir, Ahmad mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah percaya kepada pihak sekolah untuk mempercayakan putra dan putri kepada ICBS untuk dididik menjadi kader pemimpin bangsa di masa yang akan datang. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun


Ikuti kami di