Harian Haluan

Harianhaluan.com

PPP Bukittinggi Gelar Pembekalan Politik Milenial

PPP Bukittinggi Gelar Pembekalan Politik Milenial
DPC PPP Kota Bukittinggi, menggelar kegiatan  pembekalan politik milenial di  Hotel Pusako Bukittinggi, Minggu (29/12). GATOT 

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bukittinggi, memberikan pendidikan   politik  bagi generasi milenial Kota Bukittinggi. Pendidikan politik berupa pembekalan politik milenial ini,  diselenggarakan di  Hotel Pusako Bukittinggi, Minggu (29/12).

 Kegiatan pembekalan dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPW PPP Sumbar, H Amora Lubis, dan dihadiri oleh kader dan pengurus DPC PPP Bukittinggi, Kepala Kesbangpol Bukittinggi yang diwakili oleh Al Qadri, serta bakal calon Walikota Bukittinggi dari PPP,  yakni Martias Tanjung dan Erman Safar.

Panitia Pelaksana yang juga selaku Sekretaris DPC PPP Bukittinggi, Dedi Fatria  mengatakan,  pembekalan politik milenial yang diselenggarakan  diikuti  oleh 30 orang peserta dari kalangan milenial. Dalam pembekalan menghadirkan dua orang pemateri, yakni Muhammad Taufik, Dosen Sosiologi, Peneliti Revolt Institute, dan Arifki Chaniago, Pengamat Politik Milenial, Direjtur Politik Tjokro Aminoto Institute.

Pembekalan yang diberikan bertujuan untuk memberikan pendidikan politik  kepada kelompok milenial, karna  generasi milenial merupakan generasi strategis untuk estafet kepemimpinan dimasa mendatang. Melalui  kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menambah dan membuka  wawasan genarasi milinial terhadap pendidikan politik untuk mencapai tujuan pembangunan.

“Alhamdulillah bantuan partai politik (Parpol) yang diberikan oleh pemerintah, dapat dimanfaatkan oleh DPC PPP Bukittinggi untuk melaksanakan berbagai  kegiatan pendidikan dan pelatihan  politik, seperti pendidikan politik bagi kader, masyarakat, termasuk kelompok  milenial,” ujar Dedi Fatria.

Ketua DPC PPP Bukittinggi Rismaidi menyampaikan,  pembekalan politik bagi  kalangan milenial  sangat penting, mengingat  generasi milenial saat ini cukup banyak yang jumlahnya mencapai 40 parsen dari penduduk indonesia. Menurutnya,  genarasi milenial saat ini  memang  cukup pintar,  terpelajar dan menguasai IT, namun masih kurang dalam pemahaman dibidang politik.

Untuk itu DPC PPP Bukittinggi  punya kewajiban untuk memberikan  pendidikan politik bagi generasi milenial, supaya mereka punya wawasan dan  peduli akan pentingnya berpolitik. “Melalui  pembekalan ini diharapkan generasi milenial dapat memahami secara kompehensif pendidikan politik tersebut, sehingga nantinya mereka  dapat aktif dan bergabung dengan  partai politik. Kita dari DPC PPP Bukittinggi juga membuka pintu seluas-luasnya bagi kaum  milenial untuk bergabung bersama PPP,”  kata Rismaidi.

Sementara itu Sekretaris DPW PPP Sumbar H Amora Lubis, menyampaikan apresiasi kepada DPC  PPP Bukittinggi yang telah melaksanakan kegiatan pembekalan politik milenial  bagi generasi muda Kota Bukittinggi. Sebab,  kegiatan  pembekalan politik milenial  ini  baru DPC PPP Bukittinggi  yang melaksanakannya. (h/tot)

Reporter : Gatot /  Editor : Heldi


Ikuti kami di