Harian Haluan

Harianhaluan.com

Dahnil Tunggu Perintah Maju Pilkada, Gerindra: Semua Dipertimbangkan

Dahnil Tunggu Perintah Maju Pilkada, Gerindra: Semua Dipertimbangkan
Jubir Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Gerindra, Ahmad Riza Patria menanggapi kabar kader Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak yang menunggu perintah partai untuk maju pilkada Medan.

Saat ditanya apakah akan mengutamakan kader untuk diusung, ia mengatakan, semua hal akan dipertimbangkan baik kader atau pun bukan kader untuk diusung di ajang pilkada.

"Pendekatannya macam-macam. Pendekatan pilkada ada menang atau kalah, ada kader atau bukan, apa yang dicita-citakan, jadi kita banyak dukung kader, ada juga dari kader lain," kata Riza di wisma garuda, Jakarta, Minggu 29 Desember 2019.

Ia menyebutkan, kalau ada kader partai lain atau non partai seperti Anies Baswedan yang diyakini bukan hanya memenangkan pilkada tapi mensejahterakan. Maka akan didukung. Meski begitu ia tak menafikkan juga ingin agar kader terbaik Gerindra muncul.

"Kami sudah jadi partai besar, elektoral meningkat, sebagai partai yang sudah 3 kali ikut pemilu, kita ingin kader terbaik kita tampil. Di provinsi, kabupaten, sudah muncul kader-kader. Ada Dahnil, ada juga pimpinan di DPC," kata Riza.

Menurutnya, bila makin banyak kader yang ingin tampil maka berarti Gerindra mendapatkan banyak respons dari masyarakat. "Begitu juga hadirnya Bobi, anaknya Pak Ma'ruf juga berarti Gerindra dapat simpati dan respons positif," kata Riza. (h/vva)

 Sumber : vivanews /  Editor : Heldi
Ikuti kami di