Harian Haluan

Harianhaluan.com

Ikuti Prabowo Dukung Jokowi? Begini Tanggapan Ahmad Dhani

Ikuti Prabowo Dukung Jokowi? Begini Tanggapan Ahmad Dhani
Ahmad Dhani 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Politikus Gerindra Ahmad Dhani berbicara soal sikap politiknya setelah bebas dari penjara dalam kasus ujaran kebencian. Akankah Dhani mengikuti langkah Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang kini masuk pemerintahan dan mendukung Presiden Jokowi?

"Saya akan timbul tenggelam bersama rakyat," kata Dhani di rumahnya di Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jaksel, Senin (30/12/2019). Dhani menjawab pertanyaan apakah akan mengikuti langkah Prabowo yang kini masuk kabinet dan mendukung Jokowi.

Dhani menegaskan tetap akan berkecimpung dalam dunia politik. Dia juga tetap mendukung Prabowo sebagai presiden di masa depan.

"Saya tetap dalam dunia politik dukung Prabowo jadi presiden di masa depan," kata Dhani.

Dhani mengatakan penjara merupakan salah satu anugerah terbaik dari Allah SWT kepada dirinya. Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.

"Bahwa selain keluarga saya penjara itu adalah anugerah terbaik dari Allah SWT," kata Dhani.

Ahmad Dhani hari ini resmi bebas setelah menjalani pidana penjara dalam kasus ujaran kebencian. Dhani keluar dari Rutan Cipinang, Jalan Bekasi Timur Raya, Jakarta Timur, pukul 09.33 WIB.

Seperti diketahui, dalam kasus ujaran kebencian terkait kicauan di akun Twitter, Ahmad Dhani dalam putusan kasasi dihukum 1 tahun penjara.

Dalam putusan kasasi perkara di Jakarta, Mahkamah Agung (MA) menyatakan Ahmad Dhani terbukti melakukan tindak pidana 'dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh melakukan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan individu dan atau kelompok berdasarkan SARA'.

Ujaran kebencian yang dimaksud terkait 3 cuitan di akun Twitter Ahmad Dhani, @AHMADHANIPRAST, yang diunggah admin bernama Bimo. Kicauan tersebut salah satunya cuitan pada 7 Februari 2017: "Yg menistakan Agama si Ahok... yg di adili KH Ma'ruf Amin..ADP".(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA
Ikuti kami di