Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Sepanjang 2019, KONI Dharmasraya Torehkan Banyak Prestasi

Sepanjang 2019, KONI Dharmasraya Torehkan Banyak Prestasi
Ketua KONI Dharmasraya, Eri Antoni 

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Tahun 2019 sudah berlalu, namun ada beberapa catatan prestasi yang sudah ditorehkan oleh beberapa cabang olahraga (cabor) di Dharmasraya. 

Plt. Ketua KONI Dharmasraya, Eri Antoni, membeberkan beberapa catatan prestasi. Catatan tersebut untuk Dharmasraya yang masih muda ini sudah menjadi hal yang besar.

Misalnya saja, baru-baru ini, Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Dharmasraya berhasil menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) gulat. Sebagai tuan rumah, Dharmasraya berhasil sabet juara umum.

Untuk peringkat kedua diraih oleh Kaltim, disusul Bengkulu. Di samping itu, panitia juga memberikan penghargaan untuk peserta terbaik putra dan putri serta peserta favorit.

Baca Juga : Puskesmas di Pasaman masih Kekurangan Tenaga Kesehatan
Baca Juga : Waduh, Positif Covid-19 di Sumbar Tembus 1000 Kasus


Kejurnas gulat open Dharmasraya yang digelar selama lima hari itu berjalan dengan sukses di tengah warga eks trans di salah satu GOR di Sitiung 1 Blok B. Iven yang cukup besar itu diikuti oleh enam provinsi, sedangkan dari tuan rumah Sumbar, hadir 7 kabupaten dan kota. 

"Alhamdulillah enam provinsi hadir dalam iven tersebut yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu dan Sumbar yang diikuti tujuh kabupaten dan kota," ucap Ketua PGSI Dharmasraya, Widayatmo

Ketua KONI Eri Antoni melanjutkan, untuk tahun 2019, Cabang Bola Voli putri, sebagai pemuncak pada iven Nagari Cup se-Sumatera Barat. 

Sebelumnya, putri Dharmasraya yang tergabung dalam Cabor Bola Voli itu mewakili Sumbar ke iven Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bengkulu, mereka adalah yang terbaik tingkat Sumbar pada ajang Porprov lalu.

"Semuanya itu tidak terlepas dari kerjasama tim, pelatih Amrisal Shaleh, manajer serta ofisial lainnya," kata mantan anggota DPRD Dharmasraya itu.

Begitu pula dalam Kontingen Pra-Kualifikasi PON Motocross Sumatera Barat (Sumbar) melalui dua pembalap asal Dharmasraya menorehkan tinta emas usai berhasil meraih peringkat dua kategori beregu MX 125cc di bawah 17 Tahun dan memastikan diri tampil di ajang PON XX Papua Tahun 2020 nanti

Bersaing dengan para crosser kawakan se-Indonesia, crosser asal Dharmasraya Sumbar ternyata mampu tampil  memukau di kancah Nasional di Pra-Kualifikasi PON Motocross yang digelar di Sirkuit Kota Serang Banten, 14-15 September lalu.

Bahkan, duet crosser muda dibawah 17 tahun, Vigit Dwi Saputra dan Daffa Zulfikar mampu meraih prestasi yang membanggakan, yakni menggondol peringkat kedua dengan total point 27 untuk kategori beregu, MX 125cc.

Sementara Vigit Dwi Saputra berhasil lolos kategori perorangan MX 125cc dibawah 17 tahun di peringkat kelima

"Tim Sumbar positif lolos, berkat kerja keras kita semua Vigit Dwi Saputra dan Daffa Zulfikar di usia dibawah 17 tahun lolos perorangan dan beregu," ujar Ketua Kontingen Motocross Sumbar, Teddy Deska Putra.

Ero Antoni juga berharap kepada Pengurus Cabor agar terus membuat bibit dan membuat generasi penerus di cabang masing masing, karena sesuai instruksi Bupati Dharmasraya, agar terus di berdayakan atletdaerah atau putra putri Dharmasraya. (*)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Agoes Embun

Ikuti kami di