Harian Haluan

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Pameran Cagar Budaya Festival Pamalayu Dipadati Pengunjung

Pameran Cagar Budaya Festival Pamalayu Dipadati Pengunjung
Seribu tanda tangan Cagar Budaya Festival Pamalayu di mulai oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. BADRI 

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Malam pembukaan Artevat Kunoa Pameran Cagar Budaya Festival Pamalayu dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dharmasraya ke-16 tahun 2020, Kamis (2/1) dipadati ribuan pengunjung.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengapresiasi terhadap seluruh panitia atas terlaksana acara ini, katanya di malam sesi pertama festival pamalayu ini dengan tujuan menggali sejarah Dharmasraya bagai mana menceritakan terbaik Kabupaten kita cintai ini ke masyarakat luas.

"Dengan acara ini bukan kita untuk mengikuti budaya luar, namun bagaimana kita kembangkan budaya kita sendiri untuk di kenal hingga kepanca negara,"ungkap Bupati.

Jelas orang nomor Wahid di Kabupaten Dolar itu, rangakaian acara di adakan di Candi Padang Roco Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung tersebut, untuk mengadakan berbagai kesenian tradisional atau menampilkan iven-iven kebudayaan.

Acara perdana hari jadi Kabupaten Dharmasraya itu, juga di hadiri Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal. Dt. Rajo Medan, Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, Kapolres Dharmasraya di wakili Kabag Ops Kompol Rifa'i, Danramel Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, Kapolsek Koto Agung Iptu  Hendriza Oktavianus. SH, Wali Nagari, Camat se-Kabupaten Dharmasraya dan tokoh-tokoh masyarakat Dharmasraya salah satunya Zulfikar Atut. Dt. Pangulu Bosau, serta lainnya.

Kesempatan itu, pemotongan pita oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan tanda dimulainya acara Artevat Kuno
Pameran Cagar Budaya Festival Pamalayu dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 tahun Kabupaten. (h/bdr).

Reporter : Badri /  Editor : Dodi
Ikuti kami di