Harian Haluan

Harianhaluan.com

Bobol Gawang Sheffield, M Salah Pertahankan Liverpool di Puncak Klasemen

Bobol Gawang Sheffield, M Salah Pertahankan Liverpool di Puncak Klasemen
Duo Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Sadio Mane menyumbang gol saat menang 2-0 atas Sheffield United pada pekan 21 Premier League di Anfield, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. (Foto: Premier League) 

ANFIELD,HARIANHALUAN.COM-Liverpool melumat   Sheffield United 2-0. Hasil positif ini diraih pada pekan 21 Premier League, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB tadi di Anfield.

Baru empat menit babak pertama dihelat, Mohammed Salah sudah menciptakan gol. Disusul Manie di penghujung bak kedua.

Dengan tambahan tiga poin itu Mohammed Salah  dan kawan-kawan kian kukuh di puncak  singgsana klasemen berbekal nilai 58. 

Mereka unggul 13 poin dari Leicester City yang kini menduduki posisi kedua.

Pada laga tadi, Liverpool sudah unggul kala pertandingan baru bergulir empat menit. Umpan Virgil van Dijk diteruskan Andrew Robertson ke Mohamed Salah. Pemain Mesir itu dengan tenang melepaskan sepakan ke sudut kiri gawang dan sukses bersarang ke gawang Sheffield.

Tim tamu langsung merespons empat menit kemudian. Davic McGoldrik menendang bola dari jarak jauh. Kiper The Reds Alisson Becker cerdik membaca arah si kulit bundar dan bisa menepisnya.

Menit 11 dan 30, Salah hampir membuat gol kedua. Sayang, tendangan mantan pemain Chelsea itu mampu dimentahkan kiper Sheffield, Dean Henderson. 

Keunggulan satu gol tim besutan Juergen Klopp itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, usaha Liverpool menggandakan keunggulan akhirnya membuahkan hasil pada menit 64. Umpan Salah dimaksimalkan Sadio Mane dengan tendangan namun bisa ditepis Henderson.

Tapi bola liar kembali dikuasai pemain Senegal itu dan leluasa menceploskan bola ke gawang Sheffield. Itu merupakan gol ke-25 Mane di Anfield pada ajang Premier League sejak akhir musim lalu.

Klub Merseyside itu tetap getol mengurung pertahanan Sheffield meski sudah unggul dua gol hingga peluit panjang dibunyikan. (Ins)

 Sumber : Inews.id /  Editor : Dodi


Ikuti kami di