Harian Haluan

Harianhaluan.com

Paguyuban Sunda Hoyak Padang Roco, RJM Didapuk Naik Sesingaan  

Paguyuban Sunda Hoyak Padang Roco, RJM Didapuk Naik Sesingaan  
Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan didapuk ikut menari jaipongan dan menaiki sesingaan. foto Humas Dharmasraya 

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM-Persembahan seni jaipong singa Depok Sunda menjadi penampilan pemuncak malam ketiga pagelaran seni dan budaya Hari Jadi ke-16 Dharmasraya yang dibawakan oleh Paguyuban Sunda Dharmasraya, bertempat di Lapangan Candi Padang Roco, Sabtu (04/01/20), malam.

Selain seni jaipong singa Depok Sunda, berbagai penampilan seperti seni tari, lagu dan orkestra yang dibawakan oleh mahasiswa dari Padang mampu memukau penonton yang hadir menyaksikan malam pagelaran tersebut.

Selain diramaikan oleh warga sunda yang ada di Dharmasraya, juga tampak tumpah ruah masyarakat luar dan dalam kota Dharmasraya sendiri.

Rangkaian persembahan paguyuban Sunda dilanjutkan dengan penampilan tarian jaipong kembang tanjung yang dibawa mojan priangan yang berjumlah 2 orang wanita dengan berpakaian kebaya biru serta selendang menambah semarak sekaligus menjadi tontonan di tunggu tunggu di lapangan candi Padang Roco.

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga didapuk ikut menari jaipongan dan menaiki sesingaan.

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paguyuban Sunda Dharmasraya dan masyarakat yang telah memeriahkan HUT Kab Dharmasraya yang ke-16.

Kemudian Paguyuban Aceh juga menyuguhkan tarian saman yang merupakan tarian khas dari suku aceh yang selalu ditampilkan.

Masyarakat yang hadir pun turut larut dengan penampilan paguyuban sunda yang tampil pada Hari Jadi ke-16 Dharmasraya.*

 Editor : Dodi
Ikuti kami di