Harian Haluan

Harianhaluan.com

Bersiap ke MotoGP 2020, Duet Corse Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso Latihan Bareng

Bersiap ke MotoGP 2020, Duet Corse Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso Latihan Bareng
Duet Pembalap Ducati Corse Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Foto: AFP) 

FORLIMPOPOLI, HARIANHALUAN.COM-- Demi mempersiapkan diri menghadapi MotoGP 2020, duet rider Ducati Corse Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci memutuskan berlatih bersama. Mereka menjalani latihan menggunakan motocross di Forlimpopoli, Italia, Minggu (5/1/2019).

Pada MotoGP 2019 itu, pasangan Ducati tersebut mampu memberikan perlawanan pada paruh pertama. Namun, mereka akhirnya harus kalah dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang kembali menjadi juara dunia.


Agar bisa lebih kompak, Dovizioso dan Petrucci pun berlatih bersama dan saling berbagi pengetahuan. Dovizioso menganggap kerja sama dalam satu tim akan begitu penting dalam menghentikan langkah lawan.

“Jika kami berlatih bersama di olahraga yang berbeda, hal itu bisa menjadi keuntungan. Saya memiliki pengalaman yang bisa membantu Petrucci. Saya tahu betapa cepatnya dia, sehingga bisa memberikan dorongan,” kata Dovizioso dikutip Speedweek.

Petrucci juga mengaku belum pernah berlatih bersama dan saling berbagi informasi dengan rekan satu timnya itu. Dia memang menganggap rekan satu tim sebagai lawan pertama yang harus dikalahkan.

“Tidak ada pembalap lain yang melakukan hal seperti ini dengan rekan satu timnya. Konsep rekan satu tim di MotoGP sangat berbeda dibandingkan sepak bola. Lawan utama kami adalah rekan satu tim itu sendiri, karena bersaing dengan motor serupa,” ujarnya.

Dovizioso dan Petrucci beserta tim Ducati berencana meluncurkan motor Desmosedici GP20 di Bologna, Kamis (23/1/2020). Mereka lalu akan mengirim motor barunya ke Sirkuit Sepang untuk menjalani uji coba pramusim, 2-3 Februari dan 7-9 Februari 2020.

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi
Ikuti kami di