Harian Haluan

Harianhaluan.com

Arema FC Cuci Gudang!

Arema FC Cuci Gudang!
Skuat Arema FC musim 2019 

MALANG, HARIANHALUAN.COM -- Arema FC melakukan perombakan besar untuk persiapan musim 2020. Setidaknya sudah ada 14 pemain musim lalu yang dilepas. Semua pemain asing, Makan Konate, Takafumi Akahoshi, Arthur Cunha hingga Sylvano Comvalius dilepas oleh manajemen Arema FC. 

Sementara 10 pemain lokal juga dilepas termasuk kapten tim, Hamka Hamzah. Sembilan pemain lainnya adalah, Ricky Ohorella, Rifaldi Bawuo, Rahmat Latif, Sunarto, Zidane Pulanda, Ricky Kayame, Nur Hardianto, Nasir dan Ikfanul Alam yang sebagiannya merupakan pemain inti.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan dilepasnya 14 pemain murni karena rekomendasi tim pelatih. Namun ada juga yang memilih keluar untuk mencari pengalaman bermain lebih banyak. “Seperti [Nur] Hardianto dan Rifaldi [Bawuo]. Mereka masuk skema pelatih, tapi karena mereka memilih keluar kami tak bisa menahan,” ucapnya.

Untuk menggantikan 14 pemain tersebut, Ruddy mengaku Arema sudah menemukan pengganti bahkan beberapa di antaranya sudah melakukan tanda tangan kontrak. “Penggantinya sudah ada semua, nanti pasti kami rilis nama-namanya, sekarang masih menghormati kontrak dengan klub lamanya,” ungkap pria kelahiran Madiun ini.

Hingga saat ini baru ada dua nama baru yang diketahui publik yaitu Bagas Adi Nugroho dan Ganjar Mukti, keduanya bermain di posisi lini belakang. (*)

Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun
Ikuti kami di