Harian Haluan

Harianhaluan.com

Awal Tahun, Rektor UIN IB Lantik Dua Dekan Baru

Awal Tahun, Rektor UIN IB Lantik Dua Dekan Baru
TANDA TANGAN - Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Dr. H. Eka Putra Wirman, menandatangani SK pelantikan dua dekan yang baru. 

Awal Tahun, Rektor UIN IB Lantik Dua Dekan Baru

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Dr. H. Eka Putra Wirman, melantik dua dekan baru, yakni Dr. H. Sobhan Lubis, alumni S.2 Maroko dan S.3 UIN IB, sebagai Dekan Fakultas Syariah menggantikan Dr. Efrinaldi, dan Dr. Yasrul Huda, mengisi posisi Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Fakultas baru di lingkungan UIN IB Padang).

Pelantikan dilakukan di lantai III Perpustakaan UIN IB Lubuk Lintah, Rabu (8/1/2020). Hadir dalam acara pelantikan itu, para wakil rektor, Direktur Pascasarjana, para Dekan, Wakil Dekan, para Kepala Unit Kerja, Kàbag dan Kasubag di lingkungan UIN IB Padang.

Pada acara yang penuh hikmat tersebut, Dr. Eka Putra Wirman menyampaikan bahwa tugas-tugas yang menanti amatlah berat. Apa lagi bagi Dr. Yasrul Huda, selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, karena fakultas tersebut merupakan fakultas baru.

"Segera setelah pelantikan ini melakukan konsolidasi di fakultas masing-masing. Khusus Fakultas Saintek kita baru menerima SK-nya. Semoga fakultas baru ini bisa menjadi "bungo galeh". Kita bisa menata dengan baik sejak dari awal. Saya yakin Dr. Yasrul Huda mempunyai pengalaman yang luas dan baik untuk mengelolanya," kata Eka dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Rabu (8/1/2020).

Eka berharap agar semua elemen mengimplementasikan semua regulasi, orang baik adalah orang yang berjalan dengan regulasi. Kesesuaian asas manfaat dengan regulasi merupakan sesuatu yang utama.

"Kita jangan menafsir-nafsirkan. Karena bisa kemana-mana. Kita laksanakan tugas sesuai dengan regulasi yang ada. Kita semua bertanggung jawab atas tugas dan pekerjaan kita. Terima kasih kepada Dekan Fakultas Syariah yang lama, Dr. Efrinaldi, dan selamat kepada kedua pejabat yang baru dilantik," tutur Eka.

Besar harapannya, agar kedua dekan baru bisa membawa kedua fakultas menjadi lebih baik lagi di masa datang. Tentu saja, menjadi yang terbaik di Sumatara khususnya dan Indonesia umumnya. (h/rls/milna)

 Sumber : Humas UIN IB Padang /  Editor : Milna
Ikuti kami di