Harian Haluan

Harianhaluan.com

H. Fauzi Damrah Dikukuhkan Jadi Rais MTI Canduang

H. Fauzi Damrah Dikukuhkan Jadi Rais MTI Canduang
Badan pengurus yayasan bersama jajaran unsur pimpinan di lingkungan MTI Canduang periode 2020-2025, di sela agenda pelantikan. IST 

AGAM, HARIANHALUAN.COM — Badan Pengurus Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli mengangkat sejumlah penjabat unsur pimpinan di lingkungan Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang untuk masa periode kepemimpinan 2020-2025. Drs. H. Fauzi Damrah Datuak Baginto diangkat sebagai Rais MTI Canduang, menggantikan H. Badra Syahruddin Sulaiman Arrasuli yang pensiun.

Keputusan itu tertuang dalam surat bernomor 006/KPTS/Peng-YSSA/I/2020 tertanggal 2 Januari 2020. SK ditandatangani oleh Dr. H. Syukri Iska, M.Ag selaku Ketua Badan Pengurus Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli (YSSA).

“Kepada setiap pejabat baru, diberikan tugas dan amanah jabatan, sebagaimana diatur dalam tugas pokok dan fungsi yang tertuang dalam Peraturan Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli,” sebut Syukri Iska, sebagaimana tertuang dalam SK tersebut.

Selain Fauzi Damrah, Masril Khatib Bandaro yang sebelumnya menjabat Wakil Rais MTI Canduang dikembalikan menjadi guru pendidik di MTI Canduang. Wakil Rais yang sendiri ditempati dua pejabat baru, di antaranya Muhammad Nazif S.Ag Datuak Rajo Kayo sebagai Wakil Rais Bidang Non Akademik, dan Zulkifli, S.Pd.I, MA, sebagai Wakil Raih Bidang Akademik.

Selain itu, Abdullah, S.Ag Angku Rajo Kayo dipercaya mengemban jabatan Kepala Tata Usaha (TU) MTI Canduang, yang ditinggalkan oleh Muhammad Nazif. Sementara itu, H. Aldri, S.Ag, Datuak Tumangguan Nan Itam diamanahi posisi sebagai Kepala MTsS-TI Canduang, menggantikan H. Hasan Basri, S.Pd.I yang kembali diaktifkan sebagai guru pendidik. Sedangkan posisi Kepala MAS-TI Canduang yang ditinggalkan Zulkifli, MA, masih kosong dan tengah dimusyarahkan.

H. Fauzi Damrah Datuak Bagindo yang menjadi Rais MTI Canduang baru sendiri merupakan ulama kharismatik asal Agam yang juga mengemban Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kabupaten tersebut. Sebelumnya, Fauzi Damrah yang berstatus pensiunan pegawai negeri itu juga pernah menjabat Ketua STAIN Bukittinggi. (h/isq)

Reporter : Ishaq /  Editor : Heldi
Ikuti kami di