Harian Haluan

Harianhaluan.com

 Melaju ke Final Piala Super, Atletico Madrid Hempaskan Barcelona 3-2

 Melaju ke Final Piala Super, Atletico Madrid Hempaskan Barcelona 3-2
Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid (Foto: Twitter @FCBarcelona) 

JEDDAH,HARIANHALUAN.COM- Pada bentrok seru  di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB, Atletico hempaskan Messi dan kawan-kawan 3-2. Atletico Madrid  sukses memupus asa Barcelona  ke final Piala Super Spanyol.

Awalnya kedua tim bermain sama kuat sepanjang babak pertama. Namun pemandangan berbeda terlihat di paruh kedua laga. Atletico langsung unggul tak lama setelah kembali dari ruang istirahat. Diawali umpan Angel Correa, bola lalu disepak oleh Koke yang baru masuk menggantikan Hector Herrera.

Tersentak dengan gol tersebut, Barcelona langsung meningkatkan agresivitas. Hasilnya, mereka mampu menyamakan keadaan di menit 51. Usai mengelabuhi dua pemain lawan, Lionel Messi berhasil menceploskan bola ke gawang Atletico kawalan Jan Oblak.

Barca kemudian membalikkan keunggulan lewat gol Antoine Griezmann di menit 62. Tandukan Luis Suarez sempat diblokir Oblak. Namun bola liar mengarah ke Griezmann dan sang pemain tak ragu lagi untuk menyambarnya. Keadaan berbalik 2-1.

Sebelum itu, wasit sempat menganulir gol kedua Messi yang dibuatnya di menit 59. Dalam tayangan ulang di VAR, Messi tampak menyentuh bola dengan tangannya.

VAR kembali merusak momen Barcelona di menit 75. Bola sebarnya bisa disarangkan oleh Gerard Pique. Namun gol dianulir karena Arturo Vidal yang memberikan assist sudah lebih dulu terjebak offside.

Di menit 80, wasit memberi hadiah penalti untuk Atletico karena Vitolo dijatuhkan dalam kotak terlarang. Alvaro Morata yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Dari titik putih, dia sukses mengubah skor jadi 2-2.

Lima menit berselang, Los Rojiblancos berhasil unggul lagi. Kali ini giliran Correa yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Morata.

Skor 3-2 bertahan hingga bubaran. Dengan hasil ini, Atletico berhak melaju ke babak final Piala Super Spanyol. Mereka akan menghadapi Real Madrid yang sebelumnya menang 3-1 atas Valencia. (*)

 Sumber : iNews.id /  Editor : DODI NJ


Ikuti kami di