Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Home »

pemda

Hadiri HUT Kabupaten Padang Pariaman, Wagub Singgung Pentingnya Jaga Keharmonisan

Hadiri HUT Kabupaten Padang Pariaman, Wagub Singgung Pentingnya Jaga Keharmonisan
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit pada acara peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman ke-187, di Halaman IKK Kantor Bupati Padang Pariaman, Sabtu (11/1/2020). Ist 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kemajuan pembangunan daerah tidak bisa lepas dari keharmonisan hubungan antar lembaga dalam penyelenggaraan pemerintahan, tak terkecuali hubungan harmonis antara Kepala Daerah dengan Wakil Kepala Daerah yang sering terjadi dibanyak tempat.

Dan untuk Kabupaten Padang Pariaman atas nama Pemprov Sumbar amat mengapresiasi terhadap hubungan Bupati Ali Mukni dengan Wabup Suhatri Bur yang kompak dan harmonis dan ini juga dengan legislatif dalam mewujudkan pembangunan daerah Padang Pariaman.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit pada acara peringatan HUT Kabupaten Padang Pariaman ke-187, di Halaman IKK Kantor Bupati Padang Pariaman, Sabtu (11/1/2020).

Turut hadir, Letjend TNI (purn) Azwar Aznas, Asman Abnur, Nevi Irwan Prayitno, Leonardi Harmaini, Mayjend TNI (purn) Syamsu Jalal, Prof. Dr. Harry Azhar Aziz, MA (BPK RI), Bupati, Wakil Bupati. Forkopimda Padang Pariaman, Forkopimda Prov Sumbar, Bupati dan Walikota se Sumbar, Kepala Perwakilan BPKP, PKDP serta Niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai dan bundo kanduang

"Melalui HUT ini merupakan ajang evaluasi dan mencari solusi pemikiran baru terhadap penyelenggara apakah roda pemerintahan sudah berjalan baik atau masih butuh pembenahan guna mendorong Padang Pariaman lebih baik lagi kedepannya," ujar Nasrul Abit.

Wagub mengatakan, untuk evaluasi roda pemerintahan tersebut ada tiga hal penting yang menjadi perhatian, pertama, Tata Kelola Pemerintahan. Kedua pembangunan Ekonomi, bagaimana dengan kondisi saat ini PDRB di Padang Pariaman sebesar 49,9 juta rupiah yang merupakan nomor 2 di Sumbar.

Padang Pariaman merupakan nomor 2 terbaik di Sumbar. Data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov Sumbar tercatat masih ada 134 nagari/desa dengan status tertinggal.

"Meskipun Padang Pariaman sudah lepas dari status daerah tertinggal tentu untuk nagari yang ada di Padang Pariaman dengan status tertinggal harus bisa ditingkatkan statusnya," kata Wagub.

Dan ketiga, Sosial Budaya, dimana dengan sosial budaya ini kita harus bisa membawa masyarakat ke arah ABS SBK, dan juga bisa membebaskan kaum muda dari penyakit atau kenakalan remaja seperti narkoba, seks bebas dan lainnya.

Tahun ini akan dilaksanakan event nasional bakal mendatangkan banyak orang di Padang Pariaman yaitu, PENAS Tani dan MTQ Nasional.

Ada proyek -proyek strategis yang dibangun di Padang Pariaman, diantaranya ada Main Stadium, Tarok City dan Jalan Tol.

"Semoga semua kegiatan mendapat dukungan dan semangat keikutsertaan masyarakat Padang Pariaman untuk menyukseskan alek besar ini," tandas Nasrul Abit. (*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Ikuti kami di