Harian Haluan

Harianhaluan.com

Didatangi Puluhan Anak TK Pertiwi, Satlantas Polres Sijunjung Kenalkan Lingkungan Berlalulintas

Didatangi Puluhan Anak TK Pertiwi, Satlantas Polres Sijunjung Kenalkan Lingkungan Berlalulintas
Personil Satuan Lalulintas Polres Sijunjung mengenalkan rambu rambu lalulintas kepada anak anak TK Pertiwi Muaro, OGI SUNANDAR 

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM-- Pengenalan lingkungan lalu lintas dan rambu-rambu dijalan raya terhadap anak usia dini dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Sijunjung. Hal itu bertujuan agar pengetahuan seputar lalu lintas dapat diberikan kepada generasi semenjak pada usia dini sebagai tahap perkenalan. 

Kegiatan yang digelar kepada puluhan siswa taman kanak-kanak (TK) Pertiwi itu bertempat di Muaro Sijunjung pada Sabtu (11/1). Puluhan anak usia dini diajak untuk bermain sambil belajar di Taman Lalu Lintas Tunggal Panaluan dilingkungan Polres Sijunjung.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto melalui Kasat Lantas Iptu Ghanda Novidininggrat Gunawan, S.IK didampingi Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan yang digelar pada kesempatan tersebut. "Anak-anak mendapatkan pengetahuan dalam pengenalan lingkungan berlalu lintas, baik tentang rambu-rambu, aturan berkendara dan hal terkait lainnya. Harapannya agar mereka mampu mengenali hal-hal yang ada disekitar mereka, termasuk tentang lalu lintas," tuturnya, Sabtu (12/1).

Selain itu, siswa dari taman kanak-kanak itu juga dikenalkan dengan atribut seputar kepolisian seperti, kendaraan dinas, seragam dan tugas polisi. "Mereka diajak belajar sambil bermain di taman lalu lintas, kemudian lanjut ke Mako Polres untuk mengenali jenis kendaraan polisi serta pengetahuan sederhana lainnya," kata Iptu Nasrul.

Pihaknya berharap kegiatan itu sebagai upaya untuk menciptakan generasi yang sadar akan hukum dan taat berlalu lintas dimasa akan datang. "Kita lakukan berkelanjutan diberbagai jenjang pendidikan. Mulai dari TK, SD, SLTP, SLTA dan tingkat masyarakat umum, ini juga membuktikan bahwa polisi adalah sahabat anak," jelasnya. (h/Ogi)

Reporter : OGI SUNANDAR /  Editor : Dodi
Ikuti kami di