Harian Haluan

Harianhaluan.com

Perdana, Bamus Nagari Cubadak Dilantik Wakil Bupati Pasaman

Perdana, Bamus Nagari Cubadak Dilantik Wakil Bupati Pasaman
Wabup Atos Pratama, ST melantik Bamus Nagari Cubadak, Kecamatan Duokoto. YUDHI 

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama melantik sembilan anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Cubadak, Kecamatan Duokoto, periode 2020-2026. Pelantikan dipusatkan di Aula Kantor Walinagari Cubadak, Jumat (17/1/2020).

Atos berharap seluruh anggota Bamus yang dilantik bisa bekerja dengan sungguh-sungguh, dan turut serta dalam pembangunan nagari dan daerah. Bamus, kata dia, juga bertugas untuk pengawasan kinerja serta program Walinagari.

"Bamus yang sudah dilantik diharapkan dapat bekerjasama dengan walinagari beserta perangkat lainnya, sesuai dengan tugas masing masing untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di nagari," katanya.

Bamus bersama walinagari, kata Atos harus dapat melahirkan peraturan nagari (Perna) yang pro kepada rakyat. Bukan peraturan yang mempersulit masyarakat di nagari.

"Perna yang dilahirkan hendaknya pro rakyat (masyarakat) dan bukan untuk mempersulit rakyat," imbuhnya.

Bamus, kata dia, juga harus lebih sering mendengar keluhan masyarakat. Selain itu, juga harus siap dikritik. "Sebagai Bamus, harus siap menerima saran dan kritik membangun dari masyarakat, apalagi terkait kinerja," imbuhnya. Turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Pasaman, Hasiholan Hutagalung, Camat Duokoto Mayonais, Walinagari Cubadak Yuni Elfi, serta para Kepala Jorong se Nagari Cubadak. (h/yud)

Reporter : YUDHI LUBIS /  Editor : Dodi
Ikuti kami di