Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Ribuan Massa di Padang Gelar Aksi Solidaritas Muslim Uighur

Ribuan Massa di Padang  Gelar Aksi Solidaritas Muslim Uighur
Aksi solidaritas untuk Musim Uighur yang  diikuti demikian banyak massa di Kota Padang , tetap berjalan tertib dan  lancar hingga usai. Ist 

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Ribuan umat Muslim dari berbagai daerah di Sumatera Barat berkumpul di kota Padang melaksanakan   Aksi  Solidaritas untuk Muslim Uighur, Ahad (19/1/2020).

Aksi   yang diselenggarakan oleh  Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) Sumbar  tersebut diawali orasi bergantian di halaman Masjid Agung Nurul Iman Padang oleh sejumlah tokoh muslim dari berbagai organisasi dan daerah di Sumbar.

Pada intinya mereka menyerukan agar pemerintah Indonesia harus  peduli  dengan nasib umat Islam di Uighur yang ditintas pemerintah Komunis Cina dengan sangat kejamnya.  

Mereka juga menyerukan agar pemerintah memutuskan hubungan diplomatik dengan China. 

Baca Juga : Pemuda di Padang Ini Tersengat Listrik Saat Ambil Layangan
Baca Juga : Besok, Waspada Gelombang Laut hingga 4 Meter


Tidak hanya sampai di situ, massa aksi kemudian  bergerak menuju kawasan Pondok Padang  melalui jalan   Imam Bonjol terus jalan Niaga, jalan Kampung Nias kemudian ke jalan Tamrin, dan    kembali ke titik kumpul di halaman Masjid Agung Nurul Iman Padang.

Aksi solidaritas untuk Musim Uighur yang  diikuti demikian banyak massa, dan  dari bebagai usia tersebut, tetap berjalan tertib dan  lancar hingga usai. *

loading...
 Editor : Dodi

Ikuti kami di