Harian Haluan

Harianhaluan.com

WIP Bedah Visi dan Misi di Demokrat Tanah Datar

WIP Bedah Visi dan Misi di Demokrat Tanah Datar
WAHYU IP bersama timnya Eri Munafri dengan pengurus DPC Demokrat. FERI MAULANA 

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Partai demokrat mulai melakukan tahapan bedah visi dan misi bakal calon kepala daerah Kabupaten Tanah Datar periode 2021 - 2026 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Tanah Datar, Nurhamdi Zahari, menyebutkan bahwa Demokrat Tanah Datar masuk pada tahap penjaringan balon bupati dan wakil bupati.

"Kini tahapan dilanjutkan bedah visi-misi balon. Semua kandidat tentu sudah siap dengan segala aspek dalam mengarungi proses Pilkada, Demokrat diamanatkan DPP untuk sederhana dalam melaksanakan tahapan-tahapan ini, kita punya empat kursi di DPRD, masih harus berkoalisi dengan partai lain," ujarnya.

Sekretaris DPC Demokrat Romy Martianus juga mengatakan bahwa proses tahapan tetap dilakuan sesuai petunjuk DPP,. "Hasilnya akan kami paripurnakan di provinsi dan DPP nanti," ujarnya saat bedah visi dan misi bakal calon itu.

Romy Martianus juga menyebut, ada 10 bakal calon yang mendaftar. "Surat undangan pertama kami layangkan kepada Pak Wahyu dari 10 bakal calon yang mendaftar," kata Romy yang juga seorang Lawyer itu.

Wahyu Iramana Putra saat itu menyampaikan poin-poin utama visi-misinya, Tanah Datar maju dalam tatanan agama, budaya berlandaskan ABS-SBK, maju dalam tatanan ekonomi dan berbagai bidang lainnya.

"Narkoba harus kita antisipasi dengan serius, kini Tanah Datar terbesar kedua penyalahgunaan Narkoba di Sumbar, persoalan ekonomi juga bagian dari pembenahan, sistem kelola pemerintahan lebih maksimal, terutama pada OPD yang langsung memberikan pelayanan masyarakat. Peningkatan infrastruktur, terutama memperlebar akses ruas jalan utama masuk dan keluar Tanah Datar sehingga mobilisasi pendukung perekonomian dan penunjang wisata kita," ujar Wahyu.

Dikatakan, beberapa tahun terakhir terjadi staknasi anggaran APBD Tanah Datar dibandingkan 19 kabupaten/kota di Sumbar, Tanah Datar termasuk yang APBD terkecil sedangkan jumlah penduduk cukup besar," ujarnya.

Pada visi-misi Wahyu IP tersebut, dibedah oleh akademisi dari IAIN Batusangkar DR Rizal dan Wartawan Tanah Datar Aldoris Almiardi. Juga dilakukan tanya jawab atas visi-misi yang disampaikan, juga muncul pertanyaan diluar materi yang disampaikan Wahyu Iramana Putra.

Setelah di Demokrat Wahyu IP juga langsung menyampaikan visi-misinya di Partai Persatuan Pembangunan  (PPP), di sana juga dilakukan bedah visi misi oleh tiga Panelis. (h/fma)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi
Ikuti kami di