Harian Haluan

Harianhaluan.com

Tanah Datar Madani Jadi Fokus Visi dan Misi Indra Gunalan di DPC PPP

Tanah Datar Madani Jadi Fokus Visi dan Misi Indra Gunalan di DPC PPP
INDRA Gunalan saat bersama panelis usai penyampaian visi-misi di Batusangkar. FERI MAULANA 

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Bakal calon wakil bupati Tanah Datar Indra Gunalan menyampaikan visi - visinya dalam membangun daerah di DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tanah Datar, di Hotel Pagaruyung Batusangkar, Minggu (19/1).

Pada program yang disampaikan Indra Gunalan itu juga dilakukan bedah visi-misi oleh tiga orang panelis, diantaranya Irsal Veri Idrus Dt. Rajo Sampono  (LKAAM Sumbar), Amora Lubis (Partai Politik) dan DR. Ardimen (Akademisi).

Indra Gunalan secara umum mengedepankan visi untuk terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani, maju, berbudaya dalam bingkai ABS-SBK, berdaya saing dan bermartabat.

Misi yang dilakukan berupa meningkatkan SDM, terutama dari segi agama, adat, pendidikan, kesehatan.

"Yang tidak kala pentingnya peningkatan ekonomi masyarakat, infrastruktur, peningkatan teknologi pertanian, meningkatkan fasilitas pelayanan masyarakat, penyediaan 10 ribu lapangan kerja untuk generasi Tanah Datar. Kita juga kaya sumber daya alam, sementara kini RTRW belum mendukung untuk penggarapan potensi SDA itu, kita punya sumber daya tambang, ada potensi tambang emas, gas, tetapi jangan menghadirkan investasi asing, kita sendiri yang mengelola," ujar Indra Gunalan.

Selain itu, Indra Gunalan juga memaparkan program di Nagari Tigo Jangko yang dipimpinnya dalam meminimalisir penyakit masyarakat. "Dulu banyak kriminal di nagari saya, kenakalan remaja, perbuatan asusila, setelah penjara adat kami dirikan di nagari, akhirnya efek jera terhadap warga berhasil dan kini sudah tidak terjadi lagi perbuatan negatif tersebut. Ini salah inspirasi kita dalam menangani tingginya perbuatan asusila di Tanah Datar, berupa pelecehan seksual, cabul dan sebagainya," ujarnya.

Besok, Senin siang dan sorenya IG akan kembali menyampaikan visi-misinya di partai PKS dan Demokrat.

Saat hadir di PPP, IG didampingi oleh beberapa orang timnya yang juga sebagian besar merupakan pengurus Partai Nasdem Tanah Datar. (h/fma)

 

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi
Ikuti kami di