Harian Haluan

Harianhaluan.com

Kasus Asusila Oknum Dosen, Polda Sumbar: Yang Merasa Jadi Korban Silakan Melapor!

Kasus Asusila Oknum Dosen, Polda Sumbar: Yang Merasa Jadi Korban Silakan Melapor!
ilustrasi pelecehan seksual 

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasca viralnya kasus asusila salah seorang oknum dosen di Universitas Negeri Padang (UNP) beberapa hari lalu, Polda Sumbar kini terus melakukan penyelidikan intensif terhadap kasus tersebut. Bahkan, ada kemungkinan bertambahnya korban dalam aksi asusila itu.

"Kita dari Polda Sumbar sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi lainnya. Kemungkinan besar memang ada tambahan korban dari terlapor ini. Jika ada mahasiswi yang merasa jadi korban, silakan datangi Polda Sumbar untuk melapor," tutur Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, Senin (20/1).

Disebut Kombes Satake, dari hasil penelusuran tim Dirreskrimum Polda Sumbar, aksi itu dilakukan saat ada latihan tari di salah satu fakultas di UNP. Ketika itu, suasana di lokasi kejadian memang ramai oleh riuh suara musik tari. Untuk kejadian sendiri, terjadi di lantai 2 Fakultas tersebut.

"Dari pemeriksaan tim, korban sempat berteriak tapi tak terdengar oleh yang lain karena suara musik. Makanya, terlapor ini leluasa melakukan tindakan asusila tersebut," tutur Satake. 

Ditambahkan Kabid Humas, rencananya, penyidik akan melakukan gelar perkara terhadap kasus asusila ini untuk mengungkap kejadian sebenarnya dan menguatkan bukti untuk menangkap terlapor. "Makanya, jika ada laporan dari korban yang lain, ini sangat membantu penyelidikan petugas kita," tutup Satake. 

Sebelumnya, seorang mahasiswi Perguruan Tinggi Negeri di Padang mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh dosennya sendiri pada 10 Desember 2019 lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Informasi yang didapat harianhaluan.com dari laporan di Polda Sumbar dengan nomor LP/17/1/2020/SPKT-SBR pada  Rabu 15 Januari 2020 disebutkan jika mahasiswi ini mengalami pelecehan itu di toilet kampus. (*)

 Editor : Agoes Embun
Ikuti kami di