Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Satreskrim Polres Solok Kota Bekuk Tersangka Pencuri Motor

Satreskrim Polres Solok Kota Bekuk Tersangka Pencuri Motor
Satreskrim Polres Solok Kota mengamankan seorang pelaku AP. foto Alfian 

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Satreskrim Polres Solok Kota mengamankan seorang pelaku AP(30 tahun ) diduga kuat melakukan pencurian sepeda motor milik Andi Sepriadi di pasar Solok. 

" Ya benar, pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Pelaku dijerat dengan fasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara," ujar Kapolres Solok Kota AKBP Ferri Suwandi pada ketika dikonfirmasi Haianhaluan.com, Senin  ini ( 20/1). 

Keterangan yang dihimpun HarianHaluan.Com menyebutkan, pada Jumat sekitar pukul 17.00, korban yang warga Jorong Batu Palano Salayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok berbelanja ke pasar Solok menggunakan sepeda motor Bead. Sampai di pasar, korban memakirkan kendaraannya didepan kedai buah.

Usai berbelanja, korban menuju tempat parkir kendaraan hendak pulang ke rumah. Alangkah terkejut korban tidak lagi melihat kendaraannya yang masih baru dan belum punya plat itu tidak dijumpai.

Baca Juga : Pemuda di Padang Ini Tersengat Listrik Saat Ambil Layangan
Baca Juga : Besok, Waspada Gelombang Laut hingga 4 Meter


Usaha pencarian dilakukan disekitr pasar dan juga memberitahu pada teman- teman sejawatnya atas tidak ditemukan sepeda motor warna putih merah yang diparkir didepan kedai buah. Karena usaha pencarian yang dilakukan tidak membuahkan hasil, akhirnya korbam melapor ke Polres Solok Kota.

Atas dasar laporan itu, Satreskrim Poles Solok Kota melakukan penyelidikan sambil meminta keterangan pada korban, pada  Sabtu ( 18/1). 

Berdasarkan keterangan korban dan penyelidikan di lapangan, akhirnya polisi mengarah pada AP warga Koto Panjang, Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok.

Tanpa pikir panjang hamba hukum itu bergerak ke Koto Panjang Muaro Paneh yang berjarak 7 KM dari pasar Solok, AP pun dicokok tanpa perlawanan. Barang bukti berupa sepeda motor dan pelaku diamankan di Mapolres Solok Kota. (alf)

loading...
Reporter : ALFIAN /  Editor : Dodi

Ikuti kami di