Harian Haluan

Harianhaluan.com

Gerindra dan PKS Akhirnya Sepakati Dua Calon Wagub DKI Jakarta 

Gerindra dan PKS  Akhirnya Sepakati Dua Calon Wagub DKI Jakarta 
Partai Gerindra dan PKS sepakat mengajukan Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria sebagai cawagub DKI.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun) 

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Partai Gerindra dan  PKS   akhirnya menyepakati dua nama baru calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. 

Dua kandidat pengganti Sandiaga Uno itu  adalah Nurmansyah Lubis ( politisi PKS) dan Ahmad Riza Patria (Ketua DPP Gerindra).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik mengatakan, diperkirakan pemilihan sosok pengganti Sandiaga Uno akan rampung awal Februari 2020 mendatang.

"Jadi Insya Allah kalau enggak ada halangan, mungkin paling lambat awal bulan selesai lah (persoalan wagub DKI)," kata Taufik di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).


Dia melanjutkan, surat kesepakatan dua nama cawagub baru itu akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling lambat Selasa, 21 Januari 2020 besok. 
Setelah dari Gubernur Anies, kata Taufik, dua nama ini diserakan ke DPRD DKI untuk diproses.

"Di DPRD akan terjadi proses yang pertama adalah pembentukan panlih (panitia pemilihan), karena tatib (tata tertib pemilihan wagub) sudah selesei. Ada panlih kemudian ada bamus untuk tetapkan jadwal pemilihan paripurna," tambah Taufik.

Taufik menuturkan dua nama yang disepakati Gerindra dan PKS itu tak perlu melaksanakan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon DKI 2.
"Enggak ini sudah jago semua," tegas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.(*)

 Sumber : Sindo /  Editor : Dodi
Ikuti kami di