Harian Haluan

Harianhaluan.com

Bacabup Agam AWR Bantu Pembangunan Masjid Baitul Amal Lubas

Bacabup Agam AWR Bantu Pembangunan Masjid Baitul Amal Lubas
Ilustrasi 

LUBUKBASUNG, HARIANHALUAN.COM – Bakal Calon Bupati Agam Andri Warman turun langsung memberikan bantuan pembangunan Masjid Baitul Amal Sitingkah Tangah Lubuk Basung Kabupaten Agam. Bantuan tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat. 

Pengurus Majid Baitul Amal, Syahmendra Putra, S.Ag Dt. Mulia Basa, Senin (20/1), mengatakan, pembangunan masjid berjalan dengan swadaya dari masyarakat. Secara umum pengurus Masjid Baitul Amal sangat mengharapkan sumbangan dari para donatur, baik yang di kampung maupun yang di rantau.

Ia menjelaskan, dalam pembangunan masjid ini masyarakat bahu-membahu, baik dalam bergotong royong maupun dalam hal mencari donatur. Meski demikian masyarakat sangat antusias, hal ini dibuktikan dengan tingginya partisipasi masyarakat.

"Kemarin masyarakat Sitingkah Tangah Lubuk Basung juga mendapatkan bantuan dari Bapak Andri Warman (AWR), beliau meninjau langsung dan memberikan lebih kurang 100 zak semen," untuk pembangunan masjid," katanya. 

Ia menjelaskan, pembangunan masjid masih cukup banyak atas nama masyarakat ia juga berharap masih ada donatur yang bisa membantu. Dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk kelancaran pembangunan masjid semoga rezeki  semakin berlimpah. 

“Kami turut mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada masyarakat yang telah membantu dan terlibat dalam pembangunan mesjid," jelasnya. 

Sementara itu Andri Warman mengatakan, pembangunan rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama apalagi sebagai seorang muslim. Ia mendoakan, pembangunan  masjid cepat selesai.

"Kami ikhlas memberikan bantuan semoga, apa yang diberikan bisa meringankan beban pengurus membantu kelancaran pembangunan," jelasnya. (h/yat)
 

Reporter : Hidayat /  Editor : NOVA
Ikuti kami di
BERITA TERKINI