Harian Haluan

Harianhaluan.com

Totok Akhirnya Mengaku Jika Dia Adalah Raja Palsu

Totok Akhirnya Mengaku Jika Dia Adalah Raja Palsu
Raja KAS, Totok. 

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Raja Keraton Agung Sejagat Totok Santoso mengakui kerajaan yang dibuatnya fiktif. Bahkan, dia juga mengatakan janjinya kepada pengikut Keraton Agung Sejagat juga fiktif. Untuk itu, dia meminta maaf kepada warga Purworejo dan sekitarnya karena telah memberi kabar palsu kepada masyarakat.

"Menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas apa yang telah dilakukannya selama ini," jelasnya dengan nada lirih di Markas Polda Jateng pada Selasa (21/1).

Saat ini, Totok mengaku pasrah dengan proses hukum yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian. Ia telah mangakui kesalahannya. Pun pernyataan maaf tersebut juga mewakili permintaan maaf dari Fanni Aminadia. "Saya menyesal, Saya tak mau berkimentar banyak soal ini," ujarnya.

Kuasa hukum Totok dan Fanni, Muhammad Sofyan mengatakan, kliennya tidak bisa memberikan keterangan banyak yang terkait materi pemeriksaan penyidik. Menurutnya, permintaan maaf dari Totok dan Fanni sudah cukup. "Biarlah proses hukum yang bicara. Tadi Toto sudah minta maaf ke masyarakat, dan mengakui kesalahan dan penyesalan. Kalau yang berkait materi penyidikan, klien kami tak bisa menjawab," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana mengatakan, Keraton Agung Sejagat telah merekrut sekitar 450 warga yang menyebar di beberapa daerah di Jateng. Totok dan Fanny diduga melakukan pelanggaran pada pasal 14 UU No 1 tahun 1946 tentang penyebaran berita bohong yang berakibat pada kegiatan yang membuat onar. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun


Ikuti kami di