Harianhaluan.com

Harianhaluan.com

Bantu Warga Terdampak Banjir, Dinsos PP & PA Sijunjung Dirikan Dapur Umum

Bantu Warga Terdampak Banjir, Dinsos PP & PA Sijunjung Dirikan Dapur Umum
Petugas Dinsos PP&PA Sijunjung bersama personel gabungan dan masyarakat membuat dapur umum. 

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Sosial PP & PA) Kabupaten Sijunjung mendirikan dapur umum untuk membantu konsumsi korban terdampak banjir.

"Kita sudah mendirikan dapur umum bagi korban banjir.Dapur umum kita dirikan di Kiliran Jao," kata Kepala Dinas Sosial PP & PA, Yofritas melalui Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Arismanita kepada harianhaluan.com via telepon seluler, Selasa (21/1).

Dia mengatakan, pihaknya bersama Tagana siap memberikan pelayanan konsumsi bagi warga yang terdampak banjir di Muaro Takung. "Kita belum bisa menentukan sampai kapan dapur umum ini disiagakan, yang jelas melihat situasi dan kondisi di lapangan," katanya.

Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Sijunjung sejak Senin malam (20/1) mengakibatkan beberapa titik mengalami longsor. Selain longsor, ratusan rumah warga di beberapa nagari di Kabupaten Sijunjung juga terendam banjir.

Baca Juga : Pemuda di Padang Ini Tersengat Listrik Saat Ambil Layangan
Baca Juga : Besok, Waspada Gelombang Laut hingga 4 Meter


Selain Nagari Muaro Takung, banjir juga merendam rumah warga di nagari Sinyamu, Timbulun, Tanjung Lolo dan Tanjung Gadang." Petugas masih berada dilapangan menghitung rumah warga yang terendam banjir," ucapnya. (*)

loading...
Reporter : Azet Piliang /  Editor : Agoes Embun

Ikuti kami di